People Innovation Excellence

Study Abroad Experience : Yulia

Nama saya Yulia, Binusian 2019, saya sedang menjalankan program Study Abroad di Wakayama University di kota Wakayama, Jepang. Wakayama University sendiri terletak di dataran tinggi, bahkan dapat dikatakan di atas gunung karena untuk mencapai gedung-gedung utamanya perlu melalui tanjakan-tanjakan yang cukup tinggi dan jauh dari jalan utama. Setelah memasuki bangunan utama, dapat dirasakan bahwa universitas ini cukup luas dan masih banyak penghijauan, pemandangannya juga indah. Yang membuat saya tertarik adalah adanya galeri mengenai universitas itu serta dipajangnya penjelasan mengenai sejarah universitas di dalam perpustakaan. Selama berada di universitas, saya memperdalam bahasa Jepang saya dengan mengikuti beberapa kelas yang memfokuskan peningkatan kemampuan berbahasa Jepang, selain itu juga saya mengikuti kelas yang membahas mengenai terjemahan prosa Jepang seperti Kojiki juga Monogatari-monogatari lainnya.

Untuk menuju universitas, saya memerlukan waktu kurang lebih satu jam dari tempat tinggal saya. Saya tinggal di dalam asrama yang terletak di dataran yang lebih rendah dibandingkan dengan Wakayama University, walaupun tetap ada di kota yang sama. Asrama ini memiliki empat lantai dan berisikan mahasiswa-mahasiswi asing yang juga belajar di Wakayama University. Tempat makan favorit saya jujurnya belum ada karena saya lebih sering jajan di Konbini, misalnya Lawson. Apabila saya sedang tidak membuat makanan sendiri di asrama, saya akan membeli makanan saya di Lawson. Tempat ‘nongkrong’ favorit saya di Commroom yang ada di asrama dimana saya tinggal. Di sana saya dapat melakukan banyak hal seperti bersosialisasi, mengerjakan tugas, sekedar minum teh, menonton TV dan sebagainya, oleh sebab itu saya sangat menyukai berada di Commroom.

Selama saya menjalankan program Study Abroad ini, saya mendapat kesempatan untuk berkenalan dengan banyak orang, terutama mahasiswa-mahasiswi asing yang datang dari berbagai macam negara. Dengan itu saya dapat mengetahui lebih banyak mengenai banyak budaya asing dan juga menambah koneksi dengan banyak orang.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close