People Innovation Excellence

Study Abroad Experience : Rizky Pradana

Halo, nama saya Rizky Pradana. Saya Binusian 2019 Jurusan Sastra Jepang dan sedang melakukan program 3+1 dari Binus dengan track Study Abroad di Perfektur Wakayama, Jepang.

Nama dari sekolah saya melakukan program ini yaitu, Wakayama College of Foreign Studies yang terletak di Kota Wakayama, Perfektur Wakayama. Sekolah ini terletak di tengah kota yang posisinya strategis dan mudah dijangkau. Terdiri dari 6 lantai dan tiap lantai memiliki 1 atau 2 kelas, serta terbagi menjadi kelas pagi untuk materi Intermediate Japanese dan kelas siang untuk Basic Japanese. Disini saya belajar bahasa Jepang, yang terdiri dari, Japanese Grammar, Listening, Reading, dan Huruf Kanji.

Saya tinggal masih di kota yang sama dengan sekolah saya yaitu Kota Wakayama itu sendiri dan jarak antara tempat tinggal dan sekolah sekitar 10 menit perjalanan jika menggunakan sepeda dan 25 menit jika berjalan kaki. Saya juga bekerja sebagai part-timer di sebuah restoran bernama Gyoza no Ohsho sekaligus merupakan tempat makan dan nongkrong favorit karena memang selain bekerja, jika sedang libur, saya menyempatkan diri untuk menjadi pelanggan dan mengajak teman-teman lainnya untuk makan dan nongkrong bersama. Makanan favorit saya itu Gyoza itu sendiri dan sering membawa pulang Gyoza dari tempat kerja saya ketika selesai bekerja.

Pengalaman menarik saya sebenarnya banyak ketika disini. Dari nostalgia bersama teman-teman orang Jepang asli Wakayama itu sendiri yang bertemu ketika program WASABI di Binus atau teman-teman orang Jepang dari sosial media yang sudah berjanji akan bertemu ketika saya sudah tinggal di Jepang, menghadiri event kerjasama diplomatik antara Indonesia dan Jepang, sampai pengalaman dahsyatnya Taifuu Jepang dari terjebak di stasiun Osaka sampai malam dan hampir terlewat kereta terakhir menuju Wakayama dan kaca yang menghubungkan balkon dan dapur pecah karena kuatnya angin Taifuu pada saat itu dan untungnya kita semua satu rumah tidak ada yang terkena luka sedikitpun.

Berikut saya tampilkan beberapa foto saya yang diambil di Wakayama.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close