People Innovation Excellence

Nikko, Petualangan di Musim Gugur

Source: Japan-Guide

 

Daun-daun jatuh berguguran menyelimuti tanah lapang ini, sejauh mata memandang, warna kecoklatan yang hangat nampak di tatapan kita. Apabila anda ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan ini, mungkin tempat ini akan menjadi lokasi favorit kalian.

Selamat datang di Nikko, salah satu wilayah Jepang yang terkenal akan pemandangan alamnya, terutama pada  saat musim gugur. Kali ini kita akan membahas seputar daerah favorit di kota yang indah ini.

Nikko merupakan sebuah kota yang terletak di pulau Honshu, tepatnya di prefektur Tochigi. Perjalanan dari Tokyo ke Nikki memiliki jangka waktu yang relatif pendek, yakni sekitar 2 jam dengan menggunakan kereta.

Nikko merupakan kota yang memiliki kekayaan historis yang megah, bahkan beberapa dari tempat itu juga termasuk dalam harta kekayaan dunia, seperti kuil Nikko Toshogu,  kuil Nikkosan Rinno-Ji, dan juga Nikko Futarasan-Jinja.

Source: Japan-Guide

Nikko Toshogu merupakan kuil yang paling terkenal di Nikko, karena, Tokugawa Ieyasu, salah satu tokoh shogun yang berpengaruh besar, diabadikan di kuil tersebut. Selain dari itu, arsitekturnya juga memiliki bentuk yang flamboyant dan indah.

Namun, kita akan lebih memfokuskan terhadap wisata alam di Nikko, terutama pada saat musim semi. Mari kita bahas wilayahnya secara lebih terperinci.

Source: Japan-Guide
  1. Air Terjun Ryuzu

Air terjun ini merupakan salah satu spot terpopuler pada saat sedang musim gugur. Tempat ini memiliki kontras yang cantik antara cahaya dengan bayangan, dan juga merupakan salah satu tempat yang pertama kali berganti warna pada saat sedang musim gugur.

Kalian dapat menikmati pemandangan ini mulai dari awal sampai dengan tengah Oktober.

Source: You in Japan
  1. Air Terjun Yudaki

Di Air Terjun Yudaki, perubahan warna terjadi mulai dari tengah Oktober, paduan warna antara air terjun dengan pepohonan akan nampak pada saat anda menikmati pemandangan tempat yang satu ini.

Source: Drew and Maggie
  1. Tanah Rawa, Senjougahara

Tempat ini mempertunjukkan keindahan alamnya mulai dari awal hingga akhir Oktober. Hal pertama yang nampak pada saat waktu pergantian yakni, rerumputan yang berubah menjadi warna kekuningan, sampai akhirnya menjadi sedikit kemerahan. Pepohonan di tempat ini akan menjadi keemasan pada saat akhir bulan.

Source: Japanican
  1. Danau Chuzenji

Perubahan warna terjadi mulai dari tengah sampai akhir Oktober.  Gunung yang menyelimuti sekitar danau Chuzenji, menawarkan pemandangan yang indah. Perubahan warna dapat ditatap dari tempat pemandian Chuzenjiko, atau dengan menelsuri danau Chuzenji dengan pesiar.

Source: Travel Around Japan
  1. Air Mancur Kegon

Air Mancur Kegon, merupakan, salah satu dari 3 air terjun tercantik di Jepang. Anda dapat menikmati, potensi keindahan alamnya, pada tengah hingga akhir Oktober.

Sebagian besar wisata alam disini mencapai titik puncak sampai pada akhir bulan Oktober, namun, masih ada lokasi yang dapat anda kunjungi pada akhir musim.

Source: Japan-Guide
  1. Taman Shoyoen

Taman Shoyoen merupakan taman kolam yang terletak di Kuil Rinnoji, taman ini memiliki banyak pohon maple, dimana setiap pohonnya akan menampilkan warna kemerahan yang tua pada awal bulan November. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang kaya warna yang ditempatkan di pusat kota Nikko. Di tempat ini, pohon evergreen menempati sebagian besar wilayahnya. Pemandangan di kuil ini pada sore hari merupakan pemandangan yang tidak dapat dilupakan.

Itulah spot-spot favorit wisatawan apabila mengunjungi kota Nikko ini, apabila anda ingin menikmati hangatnya warna kemerahan pada musim gugur ini, jangan lupa mengunjungi beberapa tempat diatas!

Source: Matcha.jp, Japan-Guide, Travel Around Japan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Published at :
Written By
Andreas
Student | Sastra Jepang
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close