People Innovation Excellence

Toples Sakeboard, Wadah Penampung Kemarahan

Source: Japan Trend Shop

Ada saat dimana kita ingin mencurahkan perasaan kita, namun, ruang untuk berekspresi ada kalanya tidak nampak. Mungkin kita sedang kesal, marah, sampai titik dimana rasanya ingin berteriak sekuat tenaga.

Jepang memiliki lingkungan kerja yang relatif keras dibanding negara lain, terutama di kota-kota besar. Hal ini cenderung menimbulkan tingkatan stress yang tinggi diantara para pekerjanya.

Tuntutan, Jam kerja panjang, generalisasi masyarakat dapat menimbulkan perasaan tertekan, terutama bagi pihak yang tidak memiliki tempat untuk mencurahkan perasaannya, hal demikian dapat berakibat buruk bagi kesehatan mental masyarakat.

Setiap orang memiliki cara pelampiasan yang berbeda-beda, mungkin ada kalanya kita ingin melampiaskan rasa frustasi kita dengan teriakan, namun, polusi suara dapat menimbulkan potensi konflik. Produk yang satu ini dapat menjadi solusi jangka pendek bagi permasalahan tersebut.

Sakeboard, (Biasa dilafalkan menjadi “Sa-Keh-Board,”, dimana sakeh-nya diambil dari kata kerja sakebu, yang berarti berteriak) menyebar di pasaran dan menjadi produk yang terkenal dalam skala dunia. Produk sederhana dengan premis “Tahan marahmu” ini, dapat menekan dan meredam suara, mengubah suara kerasmu layaknya sekencang konversasi biasa.

Vas penahan teriakan ini, sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Produk yang terpampang di artikel ini merupakan versi baru, improvisasi dari produk sebelumnya. Selain desain barunya yang terkesan mewah dan licin, ada faktor pembeda, sebuah tambahan fitur yang mungkin dapat menjadi faktor pembeda yang signifikan antara versi baru dengan lamanya.

Barang yang berbentuk seperti vas ini sekarang menggunakan coating yang sama dengan papan tulis putih, jadi kita bisa menulis nama objek sasaran kemarahan di vas ini. Kadang kala pita suara kita saja tidak cukup untuk mengeskpresikan rasa marah yang membara, empasisasi yang harmoni dengan nama yang kita tulis mungkin dapat membantu pelepasan stress kita. Mungkin kita bisa menulis nama boss, teman, atau seseorang yang kita benci? Karena menggunakan bahan yang serupa dengan papan tulis, kita juga dapat mengganti objek sasaran marah kita.

Source: Japan Trend Shop

Benda ini juga bisa digunakan dalam konotasi yang positif, setelah suksesnya Jepang dalam olahraga sepak bola dan tenis, popularitas olahraga internasional di Jepang terus mengalami peningkatan , sekarang kita bisa menulis nama tim dan atlet favoritmu sembari mendukung mereka. Akomodasi di Jepang memiliki ruang yang relative terbatas, dengan menggunakan alat ini, kalian bisa berteriak sekencang mungkin tanpa menganggu tetangga.

Bagi yang berminat, berikut merupakan spesifikasi dari Vas Sakeboard ini:

  1. Vase ini memiliki kapabilitas untuk meredam suara menjadi 1/3-nya saja.
  2. Kita dapat menulis di vas ini, dan kemudian dapat dihapus untuk digunakan kembali.
  3. Berwarna putih
  4. Dimensi ruangnya kurang lebih: 18.7 x 10 x 8cm
  5. Beratnya relatif enteng, hanya 203 gram saja.
  6. Pembelian juga meliputi spidol merah dan hitam.

 

Bila kalian memiliki masalah yang cukup membebani pikiran, ada kalanya kita bicarakan dengan orang lain, mungkin kita dapat meringankan, bahkan mensortir beban masalah yang melanda hidup kita. Namun, bila itu bukan sebuah pilihan, mungkin vas ini bisa menjadi alternatif yang layak.


Published at :
Written By
Andreas
Student | Sastra Jepang
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close