People Innovation Excellence

Alumni Testimony : Theo Kurniawan

Konnichiwa Minna-san, saya Theo Kurniawijaya, Binusian 2018 jurusan Sastra Jepang. Berikut ini saya ingin menceritakan mengenai hal menarik yang saya dapatkan selama kuliah di Universitas BINUS. Hal-hal menarik yang saya dapatkan tersebut diantaranya ialah mendapatkan teman-teman yang sangat luar biasa yang selalu ada baik dalam keadaan bahagia atau susah, mendapatkan dosen-dosen yang baik dan juga dekat dengan mahasiswa, serta mendapatkan pelajaran-pelajaran mengenai bahasa Jepang dan budaya Jepang yang sangat menarik dan bermanfaat.

Pertama, teman-teman yang luar biasa tersebut adalah teman-teman dari jurusan sastra Jepang angkatan 2018. Teman paling dekat yang saya miliki diantaranya ialah Andreas Ekiriwang, Muhaman Keanu Oudie, Edwin, Andrean, Diana, Steven Ho, Irvan, Lola Nahta, dan Heri Aprilyanto. Mereka benar-benar teman yang sangat berharga bagi saya dan saya berharap agar pertemanan kita dapat bertahan hingga selamanya. Tidak hanya itu, teman-teman yang lainnya seperti Regan Pradipta, Guntur Winanta, Wilky Shandy, Welly, Dannil, dan lain lain juga benar-benar sangat berharga bagi saya, karena tanpa teman-teman tersebut mungkin belum tentu saya dapat sebahagia ini dalam hidup saya.

Kedua, dosen-dosen yang sangat baik dan dekat dengan mahasiswa. Saya merasakan bahwa terasa perbedaan antara dosen sastra Jepang dengan dosen jurusan lainnya. Diantaranya ialah cara kami memanggilnya dengan sebutan akhiran sensei kemudian adanya hubungan yang sangat dekat dengan para mahasiswa seperti teman dekat. Saya merasakan bahwa benar-benar menyenangkan menjadi mahasiswa Sastra Jepang berkat mereka senseisensei terbaik.

Terakhir, ialah pelajaran-pelajaran yang menarik yang memberikan kesan dan pengalaman bagi hidup saya. Diantaranya mata kuliah Nihongo, Kaiwa Choukai, dan lainnya yang memberikan pengetahuan tambahan bagi hidup saya. Mata pelajaran diluar jurusan juga menarik diantaranya Entrepreneurship dan 3+1 Intership yang membuat saya dapat menemukan apa yang saya ingin lakukan di masa depan.

Pengalaman terbaik yang selalu saya ingat dalam hidup saya adalah masa skripsi dan perpisahan, karena hal tersebut merupakan klimaks dalam kehidupan saya selama menjadi mahasiswa. Selain itu juga kenangan-kenangan di saat kami bermain bersama teman-teman, melakukan kerja kelompok, dan lain-lain. Semua tersebut benar sangat menyenangkan dan berkesan bagi saya. Oleh karena itu, saya ingin menciptakan terima kasih sebesar-besarnya bagi seluruh orang yang menjadi keluarga besar saya di jurusan Sastra Jepang. Sekian cerita pengalaman saya menjadi mahasiswa BINUS. Terima kasih.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close