People Innovation Excellence

KFC Introduction!

Halo para penggemar Kamaga-sensei, pada postingan kali ini kami ingin menulis artikel tentang acara makan – makan di Toyofuku Gyoza, Gandaria. Jadi setiap 2 atau 3 minggu sekali kami para mahasiswa Binus Univeristy dan Kamaga sensei mengadakan perkumpulan acara makan malam sekaligus berbincang – bincang dengan tamu yang hadir seputar bahasa dan pekerjaan bahasa Jepang.

Kok bisa ada acara begini? Jadi awalnya Kamaga-sensei menemukan restoran Gyoza halal yang sangat enak di Gandaria, ia akhirnya mengajak beberapa anak didiknya untuk menyantap Gyoza bersama. Tanpa disadari acara menyantap Gyoza ini menjadi acara yang rutin dijalani. Untuk meramaikan acara Kamaga-sensei akhirnya mengundang beberapa temannya untuk berbincang – bincang bersama dengan para mahasiswa. Berbagi pengalaman kerja atau cerita – cerita pengalaman tinggal di Jepang menjadi tema utama dari perbincangan acara ini.

Sebelum memulai menulis tentang tema pengalaman kerja atau belajar Jepang, kami ingin mengenalkan member – member atau komite tetap yang datang ke acara ini sekaligus membantu meng-interview dan menulis cerita dari perkumpulan tersebut.

  1.     Masamu Kamaga, Ph.D

KMG, atau yang lebih dikenal dengan Kamaga-sensei atau OMG-sensei, adalah dosen native speaker yang mengajarkan bahasa jepang di sebuah universitas swasta di Indonesia yang terletak di kawasan Jakarta Barat. Kamaga-sensei juga merupakan penyelenggara dari acara ini.

  1.    Akhsel Ramadian Jordakh, S.S

Lulusan Sastra Jepang yang hobi berolahraga sekaligus berkenalan dengan orang – orang baru. Pengalaman dan pengetahuan akan hal baru menjadi salah satu alasan untuk belajar bahasa Jepang.  Selain menggemari anime dan game Jepang, Ia juga gemar mengikuti siaran olahraga seperti sepak bola liga Inggris dan dunia baseball baik di Jepang maupun Amerika.

 

  1.     Sandy Saputra

Umur 21 tahun, mahasiswa semester 7 sastra Jepang binus, hobi nonton, main game, hunting foto/bikin video, sama apa pun yang penting olahraga. punya ketakutan yang berlebihan sama tikus, suka anime tapi ngakunya bukan wibu.

 

  1.     Ignatius Arya

Lelaki bertenaga kuda yang dapat bergaul dan beradaptasi dengan berbagai hobi. Kemampuan bahasa Jepang dilatih dengan menggunakan bahasa tersebut dengan keluarganya di rumah. Ia gemar berolahraga dan memancing ikan.

  1.     Luna Fidelita

Mahasiswi yang menjadi salah satu penggemar garis keras para lelaki eropa. Selain kemampuannya yang tinggi dalam bahasa Jepang, Luna hobi membaca novel – novel barat dan menggambar banyak hal.

  1.     Robert Goldneish

Mahasiswa semester 7 yang biasa menjadi fotografer pada acara ini. Memiliki ketertarikan pada kuliner serta hobi fotografi dan seni.

 

  1.     Natalia Desianti Tanzil

Mahasiswi yang juga biasa menjadi fotografer pada acara ini. Merupakan salah satu penggemar dunia entertainment Jepang dan barat. Hobi badminton dan cosplay. Sifat tomboynya menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum Adam.

 

  1.     Nindya Inggitasari

Atau yang biasa dipanggil Nindya. Anak yang kelihatannya pendiam, anteng, manis, tapi aslinya sangat menghanyutkan. Salah satu mahasiswi yang suka memperhatikan gerak-gerik orang di sekitarnya. Termasuk salah satu pengikut Nun dalam dunia per-fujoshi-an.

 

  1.     Adeline Aurelia Tan

adalah mahasiswi yang saat ini sedang mengikuti prograam S1 di bidang Sastra Jepang di sebuah Universitas Swasta yang terletak di Jakarta.

 

  1. Nunnita Lathifah Azhar

Atau yang biasa dipanggil dengan nama Nun, adalah mahasiswa per-fujoshi-an dari sebuah Universitas Swasta yang terletak di Jakarta Barat. Saat ini Nun sedang menjalani tugas menjodohkan dosen native di Jurusan Sastra Jepang Universitas tersebut dengan cowok lain.

Sekian perkenalan dari anggota-anggota acara ini. Ooh iya, berhubung kami melakukan acara ini rutin di tempat yang sama, kami juga akan me-review makanan – makanan yang kami santap pada acara ini. Banyak menu menarik yang wajib dicoba bagi kalian yang mencintai makanan ala Jepang, seperti Gyoza, Ramen, Soba, dan lain-lain. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya!

Reprinted by courtesy of Kamaga-sensei

Original Source: OMG! I’m KMG!!  https://omg-kmg.blogspot.com/

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close