People Innovation Excellence

Alumni Testimoni : Dannil Lie

Haiii haiii, perkenalkan nama saya Dannil. Saya BINUSIAN 2k18 jurusan Sastra Jepang.

Hal menarik yang saya pelajari di BINUS yaitu selain mempelajari bahasa Jepang, saya juga mempelajari budaya dan kehidupan bermasyarakat Jepang. Untuk melatih kemampuan berbahasa Jepang agar menjadi lebih baik, Sastra Jepang BINUS memberikan ujian kemampuan bahasa Jepang dan juga setiap tahunnya didatangkan orang Jepang agar kita dapat berinteraksi secara langsung.

Teman baik selama di BINUS ada banyak variasi yang menurut saya semuanya baik. Hanya saja, ada beberapa orang yang dimata saya melebihi kata baik dan telah membantu saya dalam banyak hal. Mulai dari mengajarkan saya lebih dalam mempelajari bahasa Jepang, menjadi pendengar yang baik ketika saya ada masalah, membantu saya dalam hal materi, serta hal-hal lain yang tidak dapat saya sebutkan semuanya.

Pengalaman paling menarik dimulai pada saat awal perkuliahan, dengan beramai-ramai bersama anak laki-laki hidung belang lain sering pergi ke salah satu mall di Jakarta Barat yang tidak dapat saya sebutkan namanya hanya karena ingin melihat cici cantik, dan main dingdong. Lalu pernah pergi ke salah satu mall di Alam Sutera yang lagi-lagi tidak dapat saya sebutkan namanya bersama orang-orang di atas(lagi) hanya untuk beli snack dan minuman menggunakan uang recehan. Lalu bertemu dengan dosen-dosen yang kompeten dan koplak juga. Dan hal yang paling saya ingat adalah sewaktu pengerjaan skripsi. Dimulai dari menguninstall game online yang biasanya cukup sering saya mainkan, tidak tidur selama dua hari sampai mimisan, mengejar tanda tangan dosen-dosen tertentu untuk keperluan skripsi, itu semua sangat berkesan, terkenang, dan terngiang-ngiang di dalam pikiran hingga saya sampai saat ini.

4 tahun kuliah di BINUS, saya mendapatkan banyak pelajaran. Mengenal apa itu pengertian keluarga yang sebenarnya, belajar untuk lebih bertanggung jawab, serta mendapat banyak ilmu dan pengetahuan. Saya juga merasa bersyukur dapat mengenal teman-teman, dan sensei-gata yang sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Lalu dengan semua ilmu yang saya terima di BINUS University, saya berharap agar ilmu saya dapat berguna untuk bangsa negara, dan orang banyak.

Untuk teman-teman yang masih berjuang dengan skripsinya, semoga diberikan pencerahan agar dapat terselesaikan dengan baik. Dan untuk teman-teman yang telah lulus, yang sedang mencari pekerjaan semoga mendapat pekerjaan yang diharapkan. Untuk teman-teman yang di Jepang, tetap jaga kesehatan, semangat terus dalam menimba ilmunya.  Harapan saya untuk kita semua adalah agar kita dapat keep contact selalu. Akhir kata, semoga kita semua diberi Tuhan kesehatan, semakin sukses kedepannya, dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai. KALIAN SEMUA, KITA SEMUA, SASTRA JEPANG BINUS ANGKATAN 2K18 LUAR BIASA!!!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close