People Innovation Excellence

Disney Land, Perayaan Natal dan Ulang Tahun ke-35

Hanya tinggal beberapa hari lagi menjelang natal. Perusahaan yang bergerak di industri entertainment-pun tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini. Sebagian besar menyelenggarakan dengan menjual merchandise natalnya. Disney, salah satu monster dalam insustri ini juga turut memanfaatkan moment ini.

Bagi fans Disney, pasti tentunya pernah mendengar tentang Disneyland! Bahkan non-fans pun pasti turut menyadarari keberadaan taman hiburan yang satu ini. Mengingat betapa besarnya Disney, tidak aneh kalau orang tua kalian juga familiar dengan tempat ini. Meski begitu, mari kita bahas sedikit hal-hal seputar Disney.

Walt Disney
Source: D23

Jadi Disney, atau lengkapnya Walt Disney, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang entertainment, terkenal dengan inovasinya dalam dunia animasi. Mickey Mouse, salah satu tokoh maskot yang luar biasa terkenal, merupakan salah satu karya dari Walt Disney.

Kemudian, mengikuti popularitasnya, pada tahun 1955, lahirlah Disneyland.

Disneyland
Source: Disney Parks

Disneyland merupakan, taman hiburan yang bertemakan dengan karakter-karakter dari kartun Disney, mulai dari yang paling tua hingga yang paling baru. Oleh karena itu, target audiensnya bukan hanya tertuju terhadap anak-anak saja, orang tua juga dapat bernostalgia disini. Walter E. Disney, pendirinya juga menyatakan bahwa tempat ini didesain untuk semua umur, tempat dimana semua orang bisa bahagia.

Kali ini, kita akan membahas tentang Disneyland yang berada di Jepang, tepatnya di prefektur Chiba. Dalam seputar asia, tempat ini sering disebut Tokyo Disneyland. Tokyo Disneyland didirikan pada tahun 1983, 28 tahun semenjak kelahiran Disneyland pertama.

Menjelang hari natal, Tokyo Disneyland mengadakan event natal, diiringi dengan penyelengaraan ulang tahunnya yang ke-35. Dalam event ini, kita akan disambut parade bertemakan natal, makanan special, spot foto yang menarik, dan juga hadiah yang lucu.

Berikut sedikit cuplikan gambar mengenai event natal di Tokyo Disneyland.

Source: Matcha.jp
Source: Matcha.jp

Mungkin kalian bertanya darimana asal gambar ini. Gambar ini diambil dari event natal tahun ini, bukan dari tahun sebelumnya. Event ini sudah dimulai dari tanggal 8 Desember, dan akan berakhir pada tanggal 25 Desember. Masih ada kesempatan kok bagi yang berminat!

Pada saat memasuki tempat ini, kalian juga akan disambut oleh Donald dan kawan-kawan.

Source: Matcha.jp

 

Kemudian, akan nampak setumpukan kado raksasa dengan karakter Toy Story diatasnya.

Source: Matcha.jp

Mickey, Minnie Mouse, beserta Chip dan Dale mengendarai parade raksasa, mereka akan menyambut tamu, melambaikan tangan dan mengetos tangan kita!

Source: Matcha.jp

 

Beauty and the beast, Anna, Elsa, dan Olaf, juga muncul di parade, mereka memampangkan diri di parade, diiringi dengan alunan lagu natal sebagai latar belakangnya. Cuaca dingin-pun tidak bisa mencairkan suasana yang hangat ini. Paradenya diadakan 2 kali sehari, dan jangka waktunya kurang lebih 40 menit.

Source: Matcha.jp

 

Istana Cinderella, beserta dengan tamannya-pun di banjiri dengan dekorasi natal.

Source: Matcha.jp

Di Plaza, yang terletak di depan istana, terdapat panorama dimana, mickey dan kawan-kawannya menikmati liburan di kota natal ini, mickey membawa beberapa kado untuk memeriahkan acara. Tempat ini merupakan spot yang baik untuk mengambil foto.

Source: Matcha.jp

Kemudian, di depan gerbang masuk istana, terdapat pohon natal yang megah dan besar. Pohon ini adalah pohon asli, yang dihiasi dengan dekorasi terkait dengan animasi dari Disney. Pohon ini terlihat anggun pada siang hari, namun, pada saat lampu hiasnya dinyalakan, barulah kita bisa melihat potensi keindahannya yang sebenarnya.

Source: Matcha.jp

 

Hidangan khusus apa yang ada disini? Yuk, kita telusuri sedikit demi sedikit!

Source: Matcha.jp
  1. Roast Chicken Set

Menu ini berisikan ayam panggang yang dilumuri dengan saus krim jamur, sayur-sayuran, ditemani dengan dessert. Menu yang sempurna bagi penggemar hidup sehat.

Source: Matcha.jp
  1. Apple & Cinnamon Hot Drink

Potongan apel yang dilumuri dengan air kayu manis, disediakan dalam gelas bertemakan natal. Minuman yang sempurna untuk menghangatkan diri dari dinginnya cuaca.

Source: Matcha.jp
  1. Christmas Style Special Doughnut

Donat berhiaskan hiasan natal yang ditaburi dengan pepaya kering. Warna tema pink yang menghiasi donat, mengingatkan kita akan nuansa natal yang cantik

Dan terakhir..

Source: Matcha.jp

Untuk souvenir exclusivenya, salah satu produk yang paling laku disini adalah SnoSnow. SnoSnow berisikan karakter Disney, yang ditransformasi kedalam figure salju. Harga satuannya kurang lebih sekitar 1.500 yen. (Kurang lebih sekitar 196.500, data diambil pada bulan Desember, tahun 2018)

Bagaimana? Menarik, kan? Sayangnya, waktu sudah tidak banyak lagi. Namun bagi yang ketinggalan, jangan berkecil hati, event ini selalu diadakan setiap tahunnya. Jadi, kesempatan masih terbuka lebar kok!

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close