People Innovation Excellence

Ayo Travelling ke Pulau Ini Sebelum Menjadi Populer

Pulau Rebun (礼文島) adalah pulau yang sangat panjang, sekitar 10km ke arah utara pulau Rishiri dan 50 km ke utara ujung Hokkaido.

Ini adalah pulau panjang yang membentang dari utara ke selatan dengan pantai timur yang memiliki medan datar dan berbukit sedangkan pantai barat yang penuh dengan tebing curam yang diterpa angin barat yang kuat.

Bersama dengan pulau Rishiri, Rebun termasuk bagian dari taman nasional Rishiri-Rebun-Sarobetsu.

Masyarakat lokal menyebut pulau Rebun sebagai “Ainu”, sedangkan “Rebun” sendiri artinya “pulau di lautan terbuka”.

Nama lainnya adalah “The Island of Wildflowers”, karena pulau Rebun terkenal kaya akan floranya, seperti menampilkan bunga-bunga Alpine yang beberapa tidak dapat ditemukan selain disini.

Ketika musim panas datang lebih dari 300 varietas tanaman alpine  yang indah mulai mekar disini.

Bunga ini mekar sekitar bulan Juni sampai Agustus, saat yang terbaik untuk berkunjung ke Rebun.

Tidak banyak turis yang datang ke pulau ini saat musim dingin yang panjang, sedangkan Rebun cukup terkenal bagi yang suka berada di alam terbuka karena kaya akan floranya.

Teman-teman dapat mengisi hati kamu dengan menikmati bunga Alpine dan pemandangan indah Rebun juga sekitar Rishiri dari jalur untuk jalan kaki dan hiking.

Ada juga resor ski di Fujimigaoka dan Kushukohan bagi mereka yang tertarik ski.

Kushukohan dikenal sebagai resor ski paling utara Jepang.

Apa saja yang dapat kita lakukan di pulau Rebun?

Tentu saja hiking teman-teman!

Ini yang membuat orang-orang dari seluruh pelosok Jepang dan seluruh dunia bela-bela datang ke pulau ini.

  • Kursus 8 jam : Kursus yang paling terkenal di pulau Rebun. Mulai dari ujung utara pulaunya di tanjung Sukoton. Kamu dapat hiking hampir di seluruh pulaunya bersamaan dengan pegunungan yang megah, tebing-tebing, pantai-pantai, dan jalan setapak hutan. Waktu yang diperlukan sekitar 10 jam, dengan jarak 25km.
  • Kursus 4 jam : Jika kamu ingin keindahan kursus 8 jam tapi ingin lebih menghemat waktu, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah saat hiking. Perjalanan ini dimulai dari tempat yang sama dengan kursus 8 jam, yaitu tanjung Sukoton, tapi berakhir di pertengahan, yaitu tempat pemberhentian bus Hamanaka. Disana teman-teman bisa naik bus untuk kembali. Waktu yang diperlukan sekitar 5 setengah jam, dengan jarak 12km.
  • Kursus Momoiwasu(The Flower Hike): Kursus yang paling direkomendasi, karena dalam perjalanannya teman-teman dapat melihat banyak bunga Alpine dan pemandangan yang menakjubkan dari ujung selatan pulaunya. Dimulai dari Momoiwa Tenbo-dai sampai Motoji-toudai. Waktu yang dibutuhkan sekitar 3-4 jam dengan jarak 2.5km.
  • Kursus Rebun-dake: Ini adalah kursus yang akan membawamu ke gunung yang paling tinggi di pulau Rebun yaitu gunung Rebun. Jaraknya sekitar 4.5km.

Pastikan teman-teman menikmati waktu selama hiking karena pemandangannya sangat bagus dan kamu juga dapat berhenti untuk mengambil foto.

Beberapa atraksi utamanya ada Gorota Misaki(Tanjung Gorota), di dekatnya ada pantai berpasir yaitu Gorotahama(Pantai Gorota) yang memikat banyak para peselancar angin Jepang, dan ada juga Sukoton Misaki(Tanjung Sukoton) yang terletak paling utara.

Selain itu, ada juga Neko Iwa(Batu Kucing), batuan yang terdapat di laut tepatnya di bagian selatan barat pulau Rebun yaitu Motochi.

Tidak kalah indahnya juga, ada Momo Iwa(Batu Peach), berwarna hijau yang menyenangkan, yaitu bukit dimana teman-teman dapat melihat pemandangan gunung Rishiri di pulau Rishiri.

Bagaimana teman-teman? Tentunya tempat-tempat yang masih asri akan membuatmu segar sekujur badan. Karena manusia juga berhubungan dengan alam, tentunya kita dapat melepas stress di alam terbuka ini.


Published at : Updated
Written By
Jessyca Riestia
Student | Japanese Literature
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close