People Innovation Excellence

Ichiran ingin membuka cabang restoran halal di Tokyo

Jika mendengar kata Jepang, pasti kita memikirkan beragam tempat wisata dan juga makanan yang tiada lawan, seperti Sushi, bento, dan juga ramen. Namun kali ini kita ingin membicarakan tentang salah satu makanan dari Jepang yang sudah mendunia ini, yaitu ramen.

Ramen sendiri adalah makanan yang terdiri dari mi yang terbuat dari tepung buckwheat ( atau yang bisa dibilang biji gandum kuda), dan ditambah dengan kuah kaldu daging  atau kaldu ikan yang biasa dipakai oleh orang Jepang, dengan rasa kecap asin atau miso, dan disajikan dengan topping potongan daging babi (叉焼chāshū) , rumput laut (nori) , rebung, dan dan daun bawang.

Hampir setiap prefektur di Jepang mempunyai spesialisai ramen tersendiri, seperti Tonkotsu Ramen dari Kyushu, dan lain-lainnya. Walaupun ramen sendiri dimulai dari masakan dari China, dan dibawa oleh imigran China di abad ke-19, namun ramen menjadi populer setelah perang dunia ke 2 berakhir di Jepang, dan hingga saat ini .

Salah satu restoran ramen terbesar di Jepang yang sudah membuka cabangnya di Amerika, Ichiran Ramen selalu dikenal dengan spesialisasi Tonkotsu Ramennya yang mendunia, Ichiran Ramen selalu penuh oleh pengunjung di hingga kita harus menunggu lama jika ingin makan disana.

asiatrend.org

Karena tidak hanya Ramennya yang sangat lezat, tetapi Ichiran mempunya sistem servis yang beda dari yang lain, yaitu bagi anda yang ingin makan sendiri, anda bisa makan di booth ichiran yang mempunyai pembatas di sebelah kiri dan kanan sehingga anda bisa makan dengan tenang tanpa diganggu.

Selain dari ramennya yang enak dan sistemnya yang beda, ramen dikenal dengan makanan yang mengandung minyak yang berlebihan dan juga potongan dagingnya yang berlemak,dan juga Ichiran dikenal dengan antriannya yang super panjang. Walaupun enak, anda harus berpikir bagaimana jika saya ingin buang air besar, apakah toiletnya bersih, apakah tisunya selalu diisi ulang?

image : mY4DB | taya2800shin | jlRC7PS3dIc5iuu

Jangan takut, karena keunggulan dari restoran ini adalah konsep desain dari Toiletnya sendiri, anda tidak perlu takut untuk kehabisan tisu di toilet, karena toletnya dilengkapi dengan banyaknya tisu toilet sehingga anda akan bingung ingin mengambil yang mana.

Karena semakin terkenal Ichiran di mata dunia, kali ini ada kabar gembira bagi pengunjung dan pencinta ramen yang tidak bisa memakan daging babi, karena Ichiran akan membuka restoran halal di Tokyo.

youinjapan.net

Menurut Ichiran, langkah ini diambil untuk mengakomodasi bagi para pengunjung yang tidak bisa makan babi, dan kali ini untuk restoran baru ini, mereka mencoba untuk menganti kaldu yang biasanya memakai daging dan tulang babi, sekarang memakai kaldu ayam dan mengganti potongan babi dengan potongan daging sapi.

Saat ditanya mengapa mereka melakukan ini, pihak dari Ichiran berkata, karena semakin banyaknya wisatawan muslim dari Asia Tenggara yang ingin mencoba salah satu delikasi dari Jepang ini, namun tidak bisa memakan daging babi, ichiran mencoba mempatenkan resep kaldu tanpa mengandung babi selama 2 dekade.

Ichiran NY

Sekarang mereka mencoba memasarkan ramen baru bagi pengunjung,kali ini mereka akan membuka restoran barunya di Shinjuku Tokyo pada awal musim semi 2019 mendatang. Ichiran mengatakan bahwa mereka ingin memperbanyak cabang yang menyuguhkan restoran yang memakai kaldu 100 persen halal tanpa daging babi di Jepang dan luar negeri di masa depan.

 

Dengan adanya berita ini memberikan rasa nyaman bagi yang tidak memakan daging babi, namun pencinta ramen daging babi pun ikut senang mendengar berita ini karena mereka bisa mencoba resep ramen baru dari Ichiran. Namun ada satu yang kita ingin tidak berubah, yaitu konsep tisu toiletnya.

Source : buzz-plus.com, nikkei.com. news.yahoo.co.jp, rocketnews24.com


Published at :
Written By
Peter Handaya
Student | Sastra Jepang
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close