People Innovation Excellence

Nozawa, Ski Resort dengan Onsen!?

Bagi yang hobi bermain ski. Sayangnya, tanah air kita bukanlah lahan yang sempurna untuk hobi yang satu ini.

Indonesia, sebagai negara tropis hanya menawarkan 2 jenis musim saja, yakni musim kemarau dan juga musim hujan. Meski terkesan monoton, jangan menyesal dulu, wilayah tropis juga punya keunggulan lho!

Cuaca di tempat kita tidaklah se-extreme negara yang memiliki 4 musim. Panasnya tidak sepanas tempat mereka pada saat musim kemarau, dan suhu rendah disini tidak pernah mencapai titik beku. (Makanya tidak ada salju)

Jadi, kondisi iklim negara ini mengkondisikan kita untuk hidup dalam diversitas cuaca yang lebih minim. Apabila kita secara spesifik, ingin bermain ski. Kita hanya bisa menikmatinya di luar tanah air kita. Karena olahraga yang satu ini dependen terhadap musim, kita juga harus berangkat pada waktu yang tepat.

Apabila kalian ke Jepang, kurang lebih sekitar bulan Desember sampai dengan Februari, kalian dapat menikmati olahraga ini secara optimal!

70% daerah di Jepang terdiri atas pegunungan, oleh karena itu, kita bisa menikmati ski dan selancar salju di sebagian besar wilayah. Namun, tentunya, ada beberapa lokasi yang lebih menonjol ketimbang yang lainnya. Kali ini, kita akan membahas tentang Nozawa Onsen, salah satu tempat ski yang paling terkenal di Jepang.

Nozawa Onsen Ski Resort, merupakan lahan ski yang terletak di Prefektur Nagano, tepatnya di Desa Nozawa Onsen (Terletak di distrik Shimotakai).

Resort ini terkenal tidak lain karena pemandian air panasnya, beserta dengan lahan ski yang sangat luas.

Source: Tsunagu Japan

Tempat ini memiliki kurang lebih 40 turunan, selain dari itu, tempat ini juga menawarkan berbagai macam event, dan lokasi berselancar bagi berbagai macam kalangan umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Mengingat Desa Nozawa sudah menjadi satu kesatuan dengan resort skinya, kita dapat mengakses tempat tersebut dengan mudah.

Pada saat musim dingin, ada shuttle bus yang khusus, mengantar tamunya dari desa, ke lokasi skinya, tanpa menarik biaya sepeserpun. Bagi tamu yang tidak memiliki kendaraan, jasa antar tersebut merupakan sebuah berkat.

Jika kalian mampir ke Nozawa, dari banyaknya turunan, mungkin kalian bingung ingin berkunjung ke yang mana. Nah, rekomendasi utama disini tidak lain adalah, turunan Hikage.

Source: Nozawaonsen sukī-ba

Turunan Hikage merupakan, resort ski utama di Nozawa Resort. Turunan ini merupakan tempat yang paling mudah diakses dari desa. Selain dari itu, tempat ini juga ramai dengan pengunjung. Daerah Hikage ini memiliki banyak fasilitas yang menarik, meliputi turunan 600 meter, Sekolah ski, tempat pengasuhan anak-anak, dan juga taman. Daerah ini merupakan salah satu destinasi utama bagi keluarga yang memiliki anak.

Semakin tinggi, tingkat kesulitan track skinya juga semakin sulit. Pada ketinggian 1000 meter, kalian dapat mencoba turunan tertajam di Ski resort ini. Tingkat kemiringannya dapat mencapai 39 derajat. Beberapa dari kita tentu ada yang tergiur dengan tantangan ini, namun, sebaiknya jangan dicoba dulu, kecuali kalau kita sudah menguasai seluk-beluk olahraga yang satu ini.

Jika kalian tertarik, sekarang kesempatan emas kalian loh! Musim salju di Jepang masih bertahan hingga kurang lebih 2 bulan dari sekarang. Lewat dari itu, kalian harus menunggu pergiliran musim sampai dengan bulan Desember!

 

 

 

 


Published at :
Written By
Andreas
Student | Sastra Jepang
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close