People Innovation Excellence

Tottori Pusat dan Barat. Melihat keindahan Gunung Daisen, hingga kota Conan

Kemarin kita sudah membicarakan tentang prefektur Tottori dan Tottori bagian Timur, kali ini saya ingin mengajak kalian untuk membahas apa saja tempat dan aktivitas yang bisa kita lakukan di Tottori bagian Pusat dan barat, masih banyak tempat wisata dan atraksi yang bisa kita kunjungi!

 

Tottori sendiri dibagi menjadi tiga area, Tottori bagian barat, pusat, dan timur. Area dimana padang gurun Tottori berada ada di bagian Timur, sekarang kita akan membahas apa saja yang ada di Tottori bagian Pusat.

matcha-jp

Di Tottori bagian pusat, kita bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang terkenal, yaitu kota Kurayoshi, kota ini terkenal dengan bangunan tembok putih memanjang yang bisa dilihat di semua bangunan di kota tersebut,biasa disebut sebagai White Wall District atau Shirakabe Storehouses, bangunan-bangunan ini akan membawa kita kembali ke masa Meiji, dimana bangunan-bangunan ini diapakai sebagai tempat minum teh dan penginapan di masanya dulu.

buraneta.com

Selain itu di bagian pusat ini terdapat juga kuil yang  berada di lembah gunung Mitoku, kuil ini bernama kuil Sanbutsuji , kuil ini dibangun di mulut gua gunung Mitoku dan terletak di ketinggian 520 meter dari tanah sehingga sudah pantas jika dijuluki sebagai salah satu kebanggan Negara berkat arsitektur dan keindahan kuil tersebut.

ANA-cooljapan.com

Kuil ini dulunya dipakai sebagai latihan bagi para biksu yang sedang menetap di daerah Misasa sekitar 1300 tahun yang lalu. Bagi pengunjung yang ingin datang, agak susah untuk sampai ke kuil ini karena anda harus menaiki gunung mitoku terlebih dahulu, dan juga kuil ini ditutup pada saat musim dingin, karena sangat riskan untuk mendaki pada saat musim ini.

fun-japan.jp

Selain itu bagi penggemar komik detektif Conan, sangat disarankan untuk datang ke kota Hokuei atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Conan Town, kota ini juga adalah kota asal dan didedikasikan untuk mangaka Conan sendiri, Gosho Aoyama.

sanin-tourism

Di kota ini juga terdapat pabrik manga Gosho Aoyama, yang terletak 20 menit dari Stasiun Yura ( stasiun Conan). Pabrik ini mengajak anda untuk mencoba alat-alat buatan dari professor Hiroshi Agasa, salah satu karakter yang sering membuat alat untuk membantu Conan dalam manga Detektif Conan.

matcha-jp

Anda bisa mencoba salah satu invesinya seperti skateboard turbo, sehingga anda merasakan seperti mengejar kriminal saat menaiki skateboard tersebut, selain itu ada juga dasi kupu-kupu pengubah suara, yang dipakai oleh Conan saat mengelabui orang dewasa saat menjelaskan deduksinya. Dan masih banyak lagi.

Conan Town | Laura | Flickr

Kota ini juga sudah menyulap stasiun dan bandaranya dengan tema detektif Conan sehingga anda wajib datang ke kota ini.

sanin-tourism.com

Setelah menikmati Tottori bagian pusat sekarang kita pindah ke Tottori bagian barat, di bagian ini kita tidak boleh melewatkan salah satu keindahan Tottori yaitu Gunung Daisen. Terletak 50 menit dari Yonago, gunung ini terkenal dengan keindahan alamnya, yang biasa dibanding-banding kan dengan Gunung Fuji.

Japan-guide

Gunung ini juga adalah Gunung yang memiliki puncak tertinggi di daerah Chugoku, pengunjung dapat mengunjungi gunung ini dan melakukan aktivitas seperti bersepeda, atau hanya ingin menikmati keindahan gunung ini ketika daun berjatuhan di musim gugur. Anda juga bisa melihat bintang-bintang saat malam hari di gunung ini.

houki-town.jp

Selain itu di sini juga terdapat kuil Daisen-ji yang sudah ada sejak zaman Nara dimana kuil ini dipakai oleh para aristocrat pada zaman tersebut. Selain itu anda juga bisa mengunjungi salah satu taman bunga Terbesari di Jepang, yaitu Tottori Hanakairo Flower Park.

navitime.jp

Anda juga tidak ingin ketinggalan untuk mengunjungi kota Sakaiminato, kota ini adalah kota asal dari mangaka Gegege no Kitaro, Shigeru Mizuki.

odigo.jp

 Saat anda masuk ke kota ini, dari stasiun Sakaiminato sampai ke kota, anda akan dibawa melewati Jalan Shigeru Mizuki. Sepanjang jalan ini anda bisa melihat 153 patung hantu-hantu yang muncul di manga Gegege no Kitaro, sehingga saya sarankan untuk meminjam sepeda saat anda melewati jalan ini.

tottrip.jp

Setelah anda Sampai, jangan lupa juga untuk mengunjungi Museum Shigeru Mizuki, anda bisa melihat karya-karya dari Shigeru ,dari Gegege no Kitaro, hingga karya lainnya seperti Akuma-kun.

Jadi tunggu apa lagi, mari kita kunjungi Tottori sekarang juga!


Published at :
Written By
Peter Handaya
Student | Sastra Jepang
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close