People Innovation Excellence

Mau Outdoor Tapi Takut Repot? Yuk, ke Hita!

Hita merupakan salah satu kota yang terkenal akan keindahan alamnya. Tempat ini sangatlah ideal  untuk menikmati aktifitas outdoor di Kyushu. Selain dari hiking sendiri, pengunjung juga dapat menikmati suasana camping.

Ke-2 aktivitas tersebut merupakan salah satu cara untuk menikmati hal yang bisa ditawarkan alam secara lebih optimal. Namun, mereka datang dengan kendala sendiri juga, terutama camping.

Camping merupakan salah satu kegiatan yang memerlukan persiapan besar, dan ada kalanya kita sibuk menginvestasi waktu kita untuk melakukan hal lain.

Kemudian, membawa semua perlengkapan tersebut ke Jepang? Waduh, kendalanya jadi berlipat ganda.

Kabar menariknya, kita tidak perlu membawa perlengkapan apapun ke Hita. Tempat ini menyediakan sarana untuk menikmati alam secara penuh.

Sebelum berangkat ke tempat camping, tidak lengkap rasanya kalau tidak ada makanan. Berikut merupakan produk lokal yang ideal untuk suasana outdoor.

  1. Hita Kikori-Meshi Bento
Source: Matcha.jp

Hita Kikori-Meshi Bento merupakan rekomendasi utama untuk hiking dan camping. Didalamnya berisikan ayam, jamur rebus, dan juga telur, semuanya merupakan produk lokal.

Di bento ini terdapat pisau yang terbuat dari kayu. Bentuknya didesain sedemikian rupa agar menyerupai balok kayu, mengingat Hita terkenal akan sumber daya perhutanannya.

Kikori-Meshi di produksi oleh Yabukuguri, Asosiasi yang mempromosikan tradisi perhutanan di Hita.

Kotak makannya terbuat dari kayu, dan bisa dibuang ke api unggun setelah dimakan. Hebatnya, produk ini sangatlah ramah lingkungan, terlahir dari koeksistensi antara manusia dengan alam.

Mengingat populernya produk ini, sebaiknya kalian membuat pesanan sehari sebelum camping.

  1. Daging Lokal
Source: Matcha.jp

Camping tanpa barbeque terkesan agak sepi ya? Nah, kalian bisa menikmati daging dengan kualitas terbaik disini!

Daerah Kyushu, termasuk Hita, terkenal akan produk dagingnya, dan semuanya merupakan produk lokal. Beberapa diantaranya seperti daing sapi, ayam, dan juga daging babi.

Toko daging Nishimura, menyediakan Torisashi (Daging ayam yang dipotong tipis). Torisashi merupakan makanan dengan bahan baku yang sangat segar, mereka dimakan mentah layaknya sashimi, dibarangin dengan kecap asin. Setiap potongannya memiliki tekstur yang lembut dan juga padat. Jika kalian tidak suka daging mentah, Torisashi juga dapat dipanggang loh!

Sekarang, mari kita ke atraksi utama di kota ini, tidak lain adalah Snow Peak Okuhita. Tempat ini dibuka pada tahun 2015, terspesialisasi di perlengkapan outdoor.

Source: Matcha.jp

Setelah menyiapkan semua preparasinya, mari kita pergi ke gunung.

  1. Hiking di Gunung Gozendake
Source: Matcha.jp

Kota Hita dikelilingi oleh pegunungan dan hutan, tempat ini relatif dekat, dapat diakses dengan mobil dari area perkotaan. Asosiasi Tour Kota Hita dapat mengeirim pemandu untuk menolong kita. Kabar baiknya, pemandunya bisa berbicara dalam bahasa inggris. Jadi, bagi yang tidak dapat berbahasa Jepang-pun, juga dapat mempelajari tentang Hita sambil menikmati pemandangan.

  1. Empty-Handed Camping
Source: Matcha.jp

Lokasi camping ini terletak 950 meter diatas permukaan air laut. Tempat ini menyediakan jasa yang disebut dengan Camping tangan kosong. Jadi, kita orang yang ingin camping cukup membawa makanan dan pakaian ganti saja.

Perlengkapan camping, seperti tenda, kantung tidur, dan juga api unggun dengan panggangan barbeque, merja, kursi, dan peralatan masak, bisa disewa di tempat. Mereja juga membantu preparasi bagi yang masih belum handal.

Source: Matcha.jp

Untuk menikmati jasa ini, biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih sekitar 45.000 yen.

Tempat camping ini juga menyediakan air dan listrik, dapur dengan air panas, toilet, dan juga shower yang beroperasi dengan koin.

Bagi yang ingin mencoba camping, sembari menikmati perjalanan ke Jepang, kota Hita mungkin akan menjadi destinasi yang mantap bagi kalian!

 

 

 

 

 

 


Published at :
Written By
Andreas
Student | Sastra Jepang
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close