*Discover Japan* ((finished))

Tanggal 22 September 2014 telah diselenggarakan sebuah kuliah terbuka dari Kedutaan Jepang yang dibawakan oleh bapak Kubo Hirokazu. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Humaniora, bapak Dr. Johannes A.A. Rumeiser dan ibu Tomotsune Naho, selain itu dihadiri juga bapak Yoshiki Onishi dan bapak Hsien Kevin dari Universitas Ritsumeikan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(bapak Dr. Johannes A.A. Rumeiser, Dekan Humaniora)

Dalam perkuliahan yang dibawakan oleh bapak Kubo mengenai keunikan Jepang telah menarik minat para Binusian untuk belajar di Jepang. Dalam sesi tanya jawab, beberapa Binusian yang selain sastra Jepang juga tertarik belajar di Jepang untuk mengembangkan ilmu pengetahuan maupun karirnya di Jepang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA(Bapak Kubo Hirokazu saat memberikan perkuliahan)

Acara berikutnya adalah pementasan “Double Dutch” yang dibawakan oleh kelompok Guinness dari unit kegiatan mahasiswa “Fusion of Gambit” di Universitas Ritsumeikan. Anggota dari kelompok Guinness terdiri dari Eiji, Kengo, Hiroshi, Ai, dan Mayu. Mereka berlima telah menyajikan teknik ketangkasan melompat tali yang mengagumkan para Binusian. Selain itu mereka juga mengajak para Binusian untuk mencoba teknik ketangkasan melompat tali bersama mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah itu ada presentasi dari ibu Laily Alfa Citra dari Binus International Office mengenai kesempatan belajar dan beasiswa ke Jepang. Penjelasan mengenai info ini juga cukup menarik perhatian, baik pada sesi tanya dan jawab.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

(Ibu Laily Alfa Citra, Binus International Office)

Demikian acara selesai dengan penyerahan kenang-kenangan pelakat dari Binus kepada Universitas Ritsumeikan yang diserahkan oleh Kepala Jurusan Sastra Jepang, ibu Elisa Carolina Marion S.S. M.Si. kepada ibu Tomotsune Naho sebagai perwakilan dari Universitas Ritsumeikan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(ibu Tomotsune Naho dan ibu Elisa Carolina Marion S.S. M.Si.)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA