Mengenal Internship 大空出版 (Oozora Shuppan)

Minna-さん こんにちは

Hari ini kita mau bagi-bagi cerita tentang Oozora Shunpan. Apakah ada yang tahu tentang internship di Oozora Shuppan?

Sejak tahun 2014 yang lalu Bina Nusantara University yang diwakili oleh Bapak Drs. Johannes A. A Rumeser, M.Psi., Psi, menandatangani sebuah perjanjian dengan perusahaan penerbitan bernama Oozora Shuppan yang berkantor pusat di Tokyo. Program kerjasama ini memberikan sebuah kesempatan kepada mahasiswa Bina Nusantara jurusan Sastra Jepang untuk mengikuti program internship di Oozora Shunpan yang beralamat di Kyoritsu Bld. 8F, 3-10-2, Kanda-Jimbocho, Chiyoda-ku, Tokyo 101-0051, Jepang,

Dalam program ini mahasiswa akan berkesempatan mengalami kerja di Perusahaan penerbitan Jepang. Mahasiswa akan berinteraksi dengan karyawan Jepang, pengarang komik Jepang, Selain itu mereka juga berkesempatan untuk mengeksplorasi kota Tokyo Jepang.

Berikut merupakan laporan dari Oozora Shunpan yang bisa kalian lihat tentang kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Binus pada program internship di tahun 2014 yang lalu.

Internship program 1 Internship program 2 Internship program 3 Internship program 4

Jadi kapan giliran kalian? Tunggu kabar selanjutnya ya. Karena di tahun 2015 ini, Oozora Shuppan juga akan membuka kembali program kerjasama ini. Kalian akan mendapatkan fasilitas berupa : Tiket PP Soekarno Hatta-Narita, Akomodasi di Hotel Jepang, Biaya Transport untuk Program Internship, Makan 3x sehari.

Buat yang mau apply siap-siap ya. Dalam beberapa bulan ke depan akan kami informasukan kembali tentang program ini 🙂