Achievement : Juara Lomba Pidato Universitas Darma Persada 2015

みんなさん こんにちは

 

Kabar membanggakan kembali diraih oleh siswa-siswi Japanese Departement Bina Nusantara. Pada hari Sabtu 5 September 2015~Minggu 6 September 2015.

Tiga mahasiswa kita mengikuti lomba pidato tersebut. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Carol (Binusian 2016), Hana (Binusian 2017), dan Andy (Binusian 2018).

Ketiga mahasiswa tersebut telah diseleksi dan berlatih pidato sejak bulan April 2015 yang lalu. Sebuah proses yang panjang dan menguras tenaga akhirnya mereka bertiga mewakili binus. Carol pidato menceritakan tentang menghadapi rasa takut, sementara Hana berpidato bagaimana untuk selalu termotivasi untuk berkembang, dan Andy berpidato tentang masalah ijime.

Puji syukur dari ketiga mahasiswa tersebut dua dari mereka berhasil menyabet dua penghargaan. Carol berhasil menyabet juara ketiga. Sementara Andy berhasil menyabet penghargaan sebagai juara khusus. Juara khusus diberikan kepada tema-tema yang disukai oleh para juri.

Kami ucapkan selamat untuk Carol dan Andy atas prestasi mereka dan berhasil membawa nama harum bagi Binus University. Untuk Hana juga terima kasih atas perjuangannya, jangan patah semangat, tahun depan bisa coba lagi. Ini adalah beberapa foto mereka di lomba pidato. Terima kasih juga untuk Nakamura Sensei yang sudah menemani dan membina Carol, Hana dan Andy.