Farewell Binusian 2015 Japanese Departement

Pada tanggal 14 November 2015 lalu, calon alumni Sastra Jepang mengadakan acara perpisahan di Jungleland Sentul. Meski tidak dihadiri  oleh keseluruhan calon Wisudawan/ti, acara tetap berlangsung seru!

Keesokan harinya, pada tanggal 15 November 2015, Jurusan Sastra Jepang beserta calon alumni mengadakan sharing kebersamaan, mengenai kesan-kesan selama belajar di Binus sampai masukan untuk Jurusan ke depannya. Beberapa masukannya adalah kegiatan kaiwa semakin diintensifkan dan kegiatan club bisa dijadikan salah satu acara workshop pada acara Active Student Gathering. Sedangkan pesan dari Jurusan adalah meski sudah lulus, Alumni masih tetap diizinkan ‘keep in touch’ dengan Jurusan. Selain itu, harapan dari kami para Dosen adalah mahasiswa tidak hanya meningkatkan hardskill, tetapi juga softskill agar kelak alumni tidak hanya menjadi orang yang sekedar pintar, tetapi juga berkepribadian yang baik karena orang yang memiliki kepribadian, komunikasi, dan kemampuan memimpin yang baik sangat diprioritaskan di dunia kerja dibandingkan orang yang hanya mengandalkan kepintaran tetapi tidak tahu cara komunikasi dan memimpin yang baik.

Acara pun ditutup dengan penyerahan souvenir khusus untuk calon alumni. Selamat dan sukses selalu untuk Binusian 2015, semoga ilmu dan pengalaman yang kalian dapat selama belajar di Binus University bisa berguna untuk kehidupan kalian di manapun kalian berada.

image001 image003