Cup Noodle Cooker untuk merayakan Hari Gunung

Pernah dengar salah satu hari libur di Jepang yang bernama 海の日?(Baca : Umi no Hi). Perayaan yang dilakukan pada hari pertama musim panas ini dilakukan sebagai rasa syukur orang Jepang terhadap hasil laut. Tapi ternyata hari libur ini memiliki masalah.

Dari 47 Prefektur yang ada di Jepang, ada 8 prefektur yang tidak langsung bersentuhan dengan laut. Sehingga pada hari tersebut, orang-orang yang tinggal di daerah-daerah tersebut tidak bisa merayakan hari laut.

Namun sebagai gantinya, mulai tahun 2014 tanggal 11 Agustus diperingati sebagai 山の日. (Baca : Yama no hi). Sebagai pengganti dari hari laut yang tidak bisa dirayakan oleh masyarakat yang tidak memiliki laut di prefektur mereka.

Ada sebuah barang yang dirilis khusus untuk hari gunung tersebut, yaitu Cup Noodle Cooker. Sebuah handle untuk cup noodle, berbahan dasar alumunium. Benda ini diberikan warna hijau sebagai pengingat akan hijaunya gunung di musim panas, sama seperti ketika Yama no hi. Benda ini banyak diminati oleh para pendaki gunung di Jepang.

Berminat? Saat ini barang ini dijual di rakuten seharga 8,424 yen. ^-^

Source : JapanToday