COMMUNITY DEVELOPMENT SASJEP – MCF 9

Hari/Tanggal   :  Kamis/21 April 2016

Waktu              :  07:00 – 11:00 WIB

Tempat            :  Taman Ismail Marzuki

Acara               :  Acara PAUD dari TFI yang bertemakan “Senyum Sehat dan Santun”

Dalam memperingati hari Kartini, TFI bersama PAUD menggelar satu acara dengan tema “Senyum Sehat dan Santun”
Dalam memperingati hari Kartini, TFI bersama PAUD menggelar satu acara dengan tema “Senyum Sehat dan Santun”

Tanggal 21 April 2016 adalah hari diperingati sebagai hari Kartini. Pada hari ini, Teach For Indonesia (TFI) yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Universitas Binus mengadakan acara yang bertemakan “Senyum Sehat dan Santun” untuk anak-anak PAUD, Pendidikan Anak Usia Dini, yang diadakan di Taman Ismail Marzuki. TFI mengizinkan kami untuk ikut serta dalam acara ini dan TFI memberikan satu stand untuk kami di acara tersebut.

Acara diisi oleh berbagai macam kegiatan seperti olahraga dan anak-anak mengikuti lomba senam sehat secara berkelompok. Di acara ini juga terdapat beberapa stand, seperti stand Indomilk, stand dari Yamaha yang bekerja sama dengan Polantas (Polisi Lalu Lintas), “Yamaha Safety Riding Science” yang mengajarkan kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas dan kedisiplinan. Ada juga stand dari beberapa sponsor seperti stand motor Yamaha ‘Mio’ dan stand Bus ‘City Link’.

Nicco, Kindi, dan Anthony berfoto bersama di tengah area acara, tidak jauh dari stand kami. (Prima yang mengambil foto ini)
Nicco, Kindi, dan Anthony berfoto bersama, tidak jauh dari stand milik kami

Selain TFI, acara tersebut dihadiri juga oleh Perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan, selaku Istri dari Gubernur DKI Jakarta Kepala Dinas Sosial, Masrokhan, dan Wakil Rektor Binus, Drs. Andreas Chang.

 

Salah satu dari perwakilan kami, Nicco, melakukan foto bersama Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Bapak Masrukhan
Salah satu dari perwakilan kami, Nicco, melakukan foto bersama Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Bapak Masrukhan

Dalam acara tersebut, selain melakukan sosialisasi Autoimmune ITP, kami berkesempatan untuk sedikit menanyakan kesan kepada para pengunjung. Kami menemukan bahwa masih banyak orang yang tidak mengetahui Autoimmune ITP, para pengunjung sangat antusias mendengarkan kami. Para pengunjung terutama para wali, baik wali murid maupun wali kelas, yang ikut menemani anak-anak PAUD juga merasa puas dengan acara yang bertemakan “Senyum Sehat dan Santun” ini. Mereka juga menambahkan supaya acara ini tetap diadakan minimal setiap tahun.

Kami sadar meskipun apa yang kami lakukan ini jauh dari ekspektasi TFI dan MCF, tapi kami sudah berusaha mengerjakan yang kami harus kerjakan. Kami berharap kedepannya kami mendapatkan kesempatan seperti ini lagi, ikut serta dalam suatu acara, dan bisa melakukan yang lebih baik daripada hari ini.

 

HRCD