Final Fantasy XV

Berikut ini adalah hasil karya Mahasiswa Semester 7 untuk matakuliah Translation of Japanese Newspaper (N1282).

Final Fantasy XV 

Final Fantasy XV merilis banyak fitur baru selama akhir tahun ini. Pertama, fitur terbaru yang paling disorot adalah modus New Game Plus. Fitur ini memperkenankan pemain membawa save data permainan yang telah diselesaikan untuk kembali memulai permainan yang baru dari awal. Kemudian, para pemain yang telah membeli Final Fantasy XV dapat men-download DLC Holiday Pack dan Season Pass. Dalam DLC ini juga ada atribut baru bagi tokoh utama, Noctis. Para pemain juga akan mendapatkan tiket khusus untuk memasuki Moogle Festival yang diadakan pada bulan Januari ini.

Pada 21 Desember 2016, Square Enix resmi merilis “Final Fantasy XV Original Soundtrack”. Seluruh soundtrack Final Fantasy XV dibuat oleh Yoko Shimomura yang cukup terkenal dengan karyanya dalam Kingdom Hearts. Soundtrack ini memiliki banyak arranger yaitu Yoko Shimomura, John Graham, Kaoru Wada, Mitsuhiro Ohta, Naoki Masumoto, Nicolas Alvarez, Sachiko Miyano, Shota Nakama, dan Yoshitaka Suzuki. Salah satu track yang menjadi andalan adalah Somnus yang merupakan lagu tema utama dari Final Fantasy XV.

Selain penambahan, baru-baru ini ditemukan bug baru di Final Fantasy XV. Saat dilihat dari kacamata Ignis, pantulan orang-orang baru bermunculan. Tidak hanya satu orang, namun puluhan laki-laki terlihat seperti sedang melakukan camp bersama. Para pemain dari Jepang bahkan mengatakan bahwa bug itu membuat adegan camp yang seharusnya indah malah berubah menjadi neraka. Karena bug ini berhubungan dengan Ignis, maka suka disebut “Bagunis (Bugnis)”. Dan karena bug ini dimulai dari Gladiolus, dan semakin lama semakin banyak orang yang merekam bug ini dan meng-upload-nya di twitter, maka bug ini juga disebut dengan “Baguradio (Bugladio). (Christy)

Disadur dari referensi berikut:

http://nlab.itmedia.co.jp/nl/articles/1612/14/news103.html
http://www.famitsu.com/matome/ff15/2016_12_21.html
http://tekno.liputan6.com/read/2682221/dlc-final-fantasy-xv-edisi-liburan-meluncur-bulan-ini
http://attackofthefanboy.com/news/final-fantasy-15-reveals-playable-characters-new-dlc/

 

Hana Christy Samanta