Super Sentai Kyuranger hadir di TV Asahi 12 Februari 2017

Berikut ini adalah hasil karya Mahasiswa Semester 7 untuk matakuliah Translation of Japanese Newspaper (N1282).

Super Sentai Kyuranger Hadir di TV Asahi 12 Februari 2017

Super Sentai merupakan serial pasukan penyelamat bumi yang sudah muncul dari era Showa. Sudah 40 tahun Jepang menampilkan serial Super Sentai ini, dan yang terbaru nanti merupakan Super Sentai ke-41

Super Sentai yang terbaru ini disebut dengan Uchuu Sentai Kyuranger atau Pasukan luar angkasa Kyuranger. Penamaan “Kyu” di sini dikarenakan pasukan yang akan bergabung ada sembilan orang. Hal ini merupakan suatu hal yang baru dalam serial Super Sentai, dikarenakan selama ini Super Sentai hanya terdiri dari 5 orang dan biasanya ada 1 atau 2 orang sebagai tambahan.

Tema yang diambil oleh Super Sentai ini adalah angkasa dan rasi bintang, yakni bercerita tentang suatu planet yang kehilangan harapannya dan dikuasai oleh kejahatan dan ingin menguasai alam semesta. Mereka menyebut diri mereka sebagai “Jerk Matter”. Oleh karena itu muncullah pasukan Kyuranger yang akan melawan mereka.

Kesembilan pasukan ini memiliki keunikan dari berbagai rasi bintang yang ada. Shishired, Scorpion Orange, Wolf Blue, Tenbin Gold, Oshi Black, Snake Sky Silver, Chameleon Green, Eagle Pink, Oyster Yellow. Mereka terdiri dari alien yang memiliki bentuk manusia, android, bahkan sampai berwujud manusia serigala.

Para pemeran yang akan memerankan Kyuranger ini pun sudah ditampilkan. Pertama, Shishi red / Lucky akan diperankan oleh Kizu Takumi. Lucky merupakan penjelajah luar angkasa dari rasi shishi. Kedua, Chameleon Green/Hammy diperankan oleh Ookuba Sakurako. Hammy merupakan ninja luar angkasa yang lahir dari rasi chameleon. Yang ke-3, Kajiki Yellow/Spada diperankan oleh Sakakihara Tetsuji merupakan juru masak. Ia bercita-cita menjadi juru masak nomor 1 di alam semesta. Ke-4, Hebitsukai Silver/Naga Ray yang diperankan oleh Yamazaki Taiki. Rey disebut sebagai seorang kesatria yang tidak memiliki emosi. Lalu ke-5, Scorpion Orange/Stinger akan diperankan oleh Kishi Yousuke, ia merupakan ksatria yang misterius. Selain itu, juga akan ada Okami Blue/Garu yang merupakan manusia serigala, Tenbin Gold/Balance robot pencuri, Oushi Black/Champ robot pegulat, dan terakhir Washi Pink/Rapter283 adalah seorang pilot android.

Superhero ini akan dittanyangkan di TV-Asahi pada 12 Februari 2017 sebagai pengganti Super Sentai yang sebelumnya Zyuoh Ranger yang bertemakan tentang “game minecraft” dan hewan. Shibasaki Takayuki akan menjadi kepala direktur bersama dengan Nobihiro Mori yang merupakan penulis serial Kamen Rider OOO, Tokumei Sentai Go-Buster, Kamen Rider Gaim, Kamen Rider Drive, Shiruken Sentai Ninniger, dan Kamen Rider Ghost. (Herdyan)

Disadur dari referensi berikut:
http://the-dailyjapan.com/berkenalan-dengan-super-sentai-ke-41-uchuu-sentai-kyuranger
-http://tokusatsunetwork.com/2016/12/uchu-sentai-kyuranger-cast-and-story-details-revealed/
http://www.toei.co.jp/tv/kyuranger/story/1208919_2686.html
http://www.tv-asahi.co.jp/kyuranger/

 

 

Gian Herdyan