Mini Album ke-2 dari NCT 127 Langsung Memuncaki Album Chart iTunes

Berikut ini adalah hasil karya Mahasiswa Semester 7 untuk matakuliah Translation of Japanese Newspaper (N1282).

Mini Album ke-2 dari NCT 127 Langsung Memuncaki Album Chart iTunes


Setelah rilis album baru mereka yang berjudul “NCT #127 LIMITLESS – The 2nd Mini Album” pada tanggal 6 Januari 2017 lalu, NCT 127, idol group asal Korea Selatan ini menguasai posisi atas tangga musik di iTunes berbagai negara.

Menduduki peringkat pertama album chart iTunes Finlandia, Thailand, Singapura, Indonesia, dan Vietnam, peringkat kedua di Brunei dan Filipina, peringkat ketiga di Jepang, Hongkong, dan Malaysia, peringkat keempat di  Peru, peringkat keenam di Taiwan, peringkat kedelapan di Taiwan, dan peringkat ke-8 di Norwegia. NCT 127 menjadi TOP 10 di 13 negara Asia dan Eropa. Tidak hanya itu, di beberapa kategori album chart iTunes pun NCT 127 berhasil meraih TOP 10. Di antaranya peringkat pertama kategori musik album pop iTunes di tujuh negara, dan menjadi TOP 10 di 26 negara. Lalu, dalam kategori album K-pop iTunes, mereka memeroleh peringkat pertama di tujuh negara dan termasuk TOP 10 di sepuluh negara.

Bagaimana tidak, idol group yang karakter dan stylenya unik serta berbeda ini membawakan lagu “LIMITLESS” dengan memukau. MV dari “LIMITLESS” juga dibuat dengan dua versi. Lagu tersebut merupakan title song, beserta enam lagu tracklist lainnya dengan warna musik yang sangat berbeda dan beragam. Genre musik urban dan R&B ini membawa para penikmat musik ke level yang berbeda. Bahkan, member NCT 127 sendiri, Mark dan Taeyong ikut serta dalam pembuatan lagu-lagu di album ini. Empat di antaranya adalah hasil kerja mereka berdua sebagai komposer dan penulis lirik lagunya.

Bersamaan dengan rilinya album, NCT 127 kembali tampil dalam comeback stage di banyak acara musik TV, salah satunya adalah M Countdown di channel Mnet yang  pada tanggal 5 Januari 2017 lalu ditayangkan. Dua buah lagu yang dibawakan, “LIMITLESS” yang merupakan judul lagu menghebohkan acara tersebut, juga “Good Thing”, salah satu dari tracklist album mereka, ditampilkan dengan meriah. Selain itu, Johnny, sang personil baru, terlihat sangat klop dan memesona ketika tampil bersama member NCT 127 seperti Doyoung dan lainnya saat penampilan mereka di panggung. Apalagi ternyata, di balik gerakan mereka yang powerful di comeback stage, koreografer Keven Maher, yang membimbing banyak idol ternama lainnya, juga turut serta menyempurnakan koreografi mereka. (Esseydio).

Disadur dari referensi berikut:

http://news.kstyle.com/article.ksn?articleNo=2060772
http://www.wowkorea.jp/news/enter/2017/0106/10181193.html
http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00142801.
http://www.allkpop.com/article/2017/01/nct-127s-limitless-ranks-1-on-various-countries-itunes-album-charts