Film tentang peperangan terbesar dan terakhir di era Sengoku, Sekigahara!

Hallo minna-san para pecinta budaya Jepang, kali ini D’Didi akan membahas film tentang peperangan terbesar dan terakhir di era Sengoku yaitu, Perang Sekigahara. Era Sengoku sendiri merupakan sebutan untuk era peperangan yang terjadi di Jepang pada tahun 1467 sampai 1603. Film tetang peperangan Sekigahara ini akan di sutradarai oleh Masato Harada dan akan di rilis 26 Agustus 2017.

Poster

Film ini merupakan adaptasi dari novel “Sekigahara” karya Ryotaro Shiba yang di terbitkan pada bulan Juli 1964. Film ini menceritakan tentang perang Sekigahara yang terjadi pada 21 Oktober 1600. Perang Sekigahara merupakan perang terbesar terakhir yang terjadi di era Sengoku, perang besar ini melibatkan seluruh daimyō(penguasa daerah) di Jepang.

Perang Sekigahara terjadi setelah Toyotomi Hideyoshi dan adiknya Hidenaga meninggal, hal ini menyebabkan kekuasaan clan Toyotomi melemah juga karena posisi Shogun(yang berarti Jendral Perang) yang sedang kosong sehingga terjadi kekacauan karena tidak adanya sosok pemimpin. Karena tidak adanya sosok pemimpin Tokugawa Ieyasu memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi pemimpin Jepang yang baru namun Ishida Mitsunari yang merupakan pengikut clan Toyotomi menentang keputusan Tokugawa Ieyasu untuk menjadi pemimpin Jepang yang baru dan ingin mempertahankan pemerintahan clan Toyotomi. Konflik tersebut pada akhirnya menimbulkan perang Sekigahara.

Perang Sekigahara merupakan perang antara 2 kubu yaitu kubu barat yang di pimpin oleh Ishida Mitsunari dan kubu timur yang di pimpin oleh Tokugawa Ieyasu. Peperangan besar ini hanya berlangsung selama 6 jam, peperangan selama 6 jam tersebut menentukan masa depan Jepang. Nama “Sekigahara” sendiri merupakan nama tempat terjadinya peperangan tersebut.

           Bagaimana? dari daftar para pemeran di atas adakah yang kalian suka?
kira-kira siapakah yang akan memenangkan perang ini? apakah Mitsunari Ishida atau Tokugawa Ieyasu? bagi kalian yang suka film bertemakan sejarah, film yang satu ini tidak boleh di lewatkan.