Pentingnya Uang Koin Saat Berbelanja di Jepang

Kalian pasti tahu uang koin, salah satu bentuk mata uang yang terbuat dari logam. Di Indonesia koin termasuk salah satu jenis uang yang tergolong jarang digunakan. Namun, lain halnya dengan di Jepang. Negara yang satu ini masih sering menggunakan koin sebagai alat transaksi. Koinnya pun ada berbagai macam jenis dari yang hanya  ‎¥1 sampai dengan  ‎¥500.

Koin di Jepang sangat sering digunakan pada saat kalian berbelanja di supermarket, vending machine, membeli tiket kereta, mesin game, bahkan pada saat kalian membeli makanan di restoran pun sering menggunakan uang koin dari pada uang kertas.

Saking banyaknya uang koin, sebaiknya kalian menyiapkan satu kantong kecil atau dompet kecil khusus untuk menyimpan uang-uang koin tersebut sehingga memudahkan dalam memisahkan uang kertas dengan uang koin. Toko-toko di Jepang juga ada yang menjual dompet khusus untuk menyimpan uang koin sehingga menjadi jauh lebih mudah dalam menyimpan, penataan, dan pengeluaran uang koin tersebut. Bagi yang sering membawa koin di Indonesia pasti merasakan bagaimana susahnya mengatur sekaligus menggunakan koin untuk bertransaksi apalagi jika koin yang digunakan tidak sedikit.

Jadi sudah mengerti ‘kan, betapa pentingnya meyimpan dan membawa uang koin di Jepang? Jika kalian ke Jepang nanti, selalu siapkan koin kalian agar kalian dapat berbelanja dengan mudah, ya.

Sumber:

https://id.pinterest.com

https://3docean.net/item/japanese-yen-coins-set/19857339

https://item.rakuten.co.jp/wide/73086/?s-id=xb_shop_001

https://item.rakuten.co.jp/galleria/pc-001-331/?s-id=xb_shop_001

http://www.ebay.ie/itm/Open-industrial-coin-case-M-650-/253059449310?hash=item3aeb84c1de:g:r48AAOSwR7NZdGil

JAR