Study Abroad Experience : Priscilla Hanny Taufik

Halo, saya Priscilla Hanny Taufik, binusian 2019. Sekarang sedang study abroad di Wakayama College of Foreign Studies 「和歌山外国語専門学校」
Disini saya belajar total bahasa Jepang. Untuk menentukan kelasnya, pertama ada test penentuan tingkat kemampuan. Nah, waktu test ini saya dapat kelas 進学B, yang materi belajarnya level N2-N1. Jujur awalnya susah banget karena level nya terlalu jauh untuk saya yang baru aja lulus N3 Desember 2017. Selain itu saya juga harus berusaha keras belajar Kanji karena teman sekelas saya hampir seluruhnya berasal dari negara China yang pastinya sangat ahli dalam kanji.

Nah, selain sekolah disini saya juga kerja part-time yang mana juga pengalaman pertama untuk saya. Saya bekerja di restoran keluarga yang bernama Steak Gusto. Disana saya bekerja sebagai Hall Staff yang pasti nya akan terus berhubungan dengan kostumer. Menurut saya part time saya ini sangat membantu bahasa Jepang saya. Awalnya saya tidak bisa berbicara sama sekali, sekarang saya bisa berinteraksi dengan kostumer dan staff lainnya secara lancar.

Tempat kerja saya ini juga jadi tempat tongkrongan favorit teman-teman saya soalnya harganya termasuk terjangkau untuk steak dan all you can salad bar + ada diskon 25% untuk keluarga atau teman dari staff hahaha

Menurut saya semua yang ada di Jepang sangatlah praktis dan sangat nyaman tinggal di sini. Terutama Wakayama yang merupakan kota kecil sehingga sangat tenang di malam hari. Harga barang-barang disini termasuk mahal jika dibandingkan dengan Indonesia, namun tentu saja seimbang dengan penghasilan yang diterima. Hal yang paling berkesan untuk saya itu, saya sering dikira orang lokal saat bekerja atau orang-orang mengira nama saya merupakan nama alias hahaha selain itu, hanya orang Jepang yang memanggil saya Priscilla (di Indonesia saya selalu dipanggil saya Hanny) karena menurut mereka itu memalukan untuk memanggil saya hanny.
「ハニー」bisa diartikan sebagai “Honey” yang berarti panggilan sayang untuk pacar. Karena itu mereka memanggil saya Priscilla.

Satu hal yang membuat saya berpikir 2x untuk tinggal di Jepang adalah suhunya. Disini dingin banget haha (tapi musim panas nya panas banget)

Intinya coba aja datang ke Jepang, ga akan nyesal kok! Pemandangan dan makanannya enak-enak, terus masyarakat sekitar sini juga ramah-ramah