KitKat rasa terbaru dari Jepang

Jepang sangat terkenal dengan beragam cemilan yang unik dan kreatif, salah satunya adalah coklat kitkat. Walaupun kitkat sebenarnya adalah brand cemilan asal Inggris, beberapa rasa kitkat hanya bisa ditemukan di Jepang, dan baru-baru ini ada kitkat rasa baru. Kitkat rasa apa yang terbaru kali ini? Artikel ini akan membahas tentang kitkat rasa terbaru dari Jepang, enjoy!

Pendahuluan

Kitkat, merupakan brand produk coklat yang berasal dari Inggris. Muncul sejak tahun 1935 oleh Rowntree di tahun 1935 dan dibeli oleh Nestle pada tahun 2006, coklat kitkat menjadi salah satu brand cemilan terkenal dengan bentuknya yang unik dimana coklat wafer tersebut bisa dibagi menjadi 4 bagian batang coklat wafer.

Kitkat Rasa terbaru dari Jepang

Pada tahun ini, banyak kitkat dengan rasa baru yang terdengar kreatif dan hanya ada di jepang. Berikut kitkat rasa terbaru:

  • Everyday Nuts & Cranberry Ruby

Kitkat ini merupakan kombinasi antara coklat rubi dan kranberi kering, dimana wafer pada kitkat ini dilapis dengan coklat rubi dicampur dengan kranberi kering. Ada 2 bentuk yang akan dirilis, bentuk pertama adalah 4 batang kitkat klasik yang dikemas dalam kemasan umum yang dikemas lagi dalam kemasan yang besar yang menampung 4 buah kitkat batang. Bentuk keduanya adalah wafer yang berbentuk bola dan dikemas dalam kemasan dengan segel yang bisa dibuka dan tutup. Selain itu, kitkat ini juga ada varian lain yaitu susu coklat, dimana pada dasarnya, kitkat dengan kranberi kering namun dicampur dengan susu coklat.

  • volcanic chocolate KitKat 

saat mendekati hari valentine tahun 2019, kitkat mengumumkan produk kitkat rasa baru, yaitu volcanic chocolate. Tidak, bukan kitkat yang dibuat dengan lava atau magma gunung berapi, tetapi kitkat yang dibuat dengan buah kakao langka yang hanya bisa ditemukan di pulau vulkanik. Tidak seperti kitkat yang lain dimana pada umumnya dalam bentuk 4 batang coklat yang bisa dipatah dan dibagi, kitkat coklat vulkanik ini dibuat hanya dalam 1 batang saja, namun kitkat ini akan hadir dalam 1 kotak berisi 6 batang kitkat coklat vulkanik yang sudah dikemas. Coklat ini sudah hadir dalam toko-toko cemilan di Jepang namun dengan harga yang cukup mahal, yaitu 400 yen untuk 1 kitkat coklat vulkanik, dan 1300 yen untuk 1 kotak berisi 6 batang coklat kitkat coklat vulkanik.

  • Kitkat Peach mint chocolate with rum

suka pir? Suka mint? Dan suka minuman alcohol ringan? Kitkat ini cocok untuk anda.  Kitkat rasa yang terbaru yang diumumkan di bulan April lalu ini sesuai judulnya, coklat kitkat yang dibuat dengan mint, pir, buah kakao, dan dicampur dengan rum. Namun bukannya dicampur langsung dengan minuman alcohol rum, rum yang dimaksud adalah rum yang masih dalam bahan mentah berbentuk bubuk. Bubuk rum ini berada di krim di dalam wafer kitkat. Kitkat ini ada 2 varian, yaitu kitkat premium mint dengan coklat biasa dengan bubuk rum di dalam wafernya, dan satu lagi kitkat premium peach mint dimana lapisan coklatnya diganti dengan lapisan coklat putih dicampur dengan pir, dengan bubuk rum di dalam wafer sama seperti varian sebelumnya. Kitkat yang akan dirilis dalam varian premium ini akan hadir dalam 13 Mei dan hadir di toko cemilan di Jepang dengan harga senilai 150 yen.

 

  • Sakura Japanese Sake

Selain kitkat peach mint rum, ada juga kitkat dengan rasa bunga sakura dengan sake. Kitkat ini merupakan kitkat limited edition yang hadir dalam 1 kotak isi 12 kitkat sakura sake yang setiap kitkat dibungkus dalam kemasan yang unik. Menurut catatan yang terdapat di paket tersebut,  lapisan coklat putih yang ada di kitkat tersebut dicampur dengan sake, sementara itu krim daun sakura diisi di bagian dalam wafer kitkat ini.

 

Penutup

Kit kat rasa baru yang dijual di Jepang ini sangat unik dan kreatif, walaupun melibatkan ada minuman alkohol. Namun hati-hati saat memakan kitkat yang mengandung alkohol, walaupun kadarnya sangat rendah, anda masih bisa mabuk setelah memakan sangat banyak. Demikian artikel tentang kitkat Jepang rasa terbaru ini, semoga memberi wawasan baru kepada anda. Terima kasih sudah membaca, dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

 

Sumber:

https://soranews24.com/2019/03/08/japanese-kitkats-expand-ruby-chocolate-range-with-everyday-nuts-and-cranberry/

https://english.kyodonews.net/news/2019/01/cb1c3d46426d-nestle-delivers-taste-of-earths-raw-power-in-new-volcanic-kitkat.html

https://tokyotreat.com/news/kitkat-sublime-volcanic

https://soranews24.com/2019/04/25/japanese-kitkats-get-fresh-with-new-peach-rum-mint-flavour-this-summer/

https://japantoday.com/category/features/new-products/new-japanese-kitkat-flavor-peach-mint-chocolate-with-rum

https://soranews24.com/2019/03/22/sakura-japanese-sake-kitkats-combine-rice-wine-and-cherry-blossoms-for-a-sweet-hanami-experience/

 

Sean Permana