Pariwisata Tokyo yang Populer

Sudahkah anda menentukan pilihan tempat wisata untuk tahun ini? Jika belum, mungkin Tokyo bisa menjadi salah satu pilihan destinasi anda. Kota Tokyo yang mempunyai 4 musim bisa menjadi pemandangan yang sangat berbeda pada setiap musimnya. Pohon bunga sakura berwarna cerah yang bermekaran pada musim semi yang selalu banyak di upload di Instagram orang-orang. Pohon Momiji yang daunnya berguguran juga selalu memberikan kesan tersendiri yang tidak ada di negara lain manapun. Berikut ini adalah tempat wisata yang menunggu untuk dikunjungi jika ke Tokyo.

  1. Shinjuku Gyoen (Taman Nasional Shinjuku)

①Pemandangan bunga sakura di musim semi, Shinjuku Gyoen.

②Dedaunan Momiji yang berubah warna dan mulai gugur di Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen adalah taman terpopuler dan terbesar di Tokyo yang berada di dekat JR Shinjuku Station. Pada saat musim semi, taman ini selalu menjadi tempat pilihan untuk menikmati pemandangan bunga sakura. Taman ini terbagi menjadi 4 bagian, yaitu Japanese Landscape Garden, English Landscape Garden, French Garden dan Greenhouse. Wisatawan yang datang pada musim semi bisa menikmati pemandangan bunga sakura, sedangkan bagi pengunjung di bulan gugur dapat menikmati pemandangan daun momiji. Harga tiket masuknya adalah 500 yen.

 

  1. Meiji Shrine

③Gerbang Torii Pintu Masuk Kuil Meiji

④Kuil Meiji

Meiji Jingu adalah kuil yang didedikasikan untuk kaisar Meiji dan istrinya, permaisuri Shoken. Kuil ini terletak di Stasiun Harajuku JR Yamanote Line dan berseberangan dengan Yoyogi Park. Kuil ini didirikan pada tahun 1920 untuk mengenang kematian kaisar yang telah berjasa pada restorasi Meiji. Kuil ini dibuat dari tembaga dan kayu cypress Jepang dan dikelilingi dengan kurang lebih sebanyak 100.000 pepohonan yang membuatnya seakan terpisah dari perkotaan. Setiap hari pertama tahun baru kurang lebih selalu ada 3 juta orang yang datang untuk melakukan doa pertama di tahun baru(hatsumode). Di bagian utara dari kuil ini juga terdapat rumah harta yang menampilkan barang-barang pribadi dari kaisar dan permaisuri. Untuk memasuki kawasan ini diperlukan biaya masuk 500 yen.

  1. Sensouji Temple

⑤Kuil Sensouji

Di Jepang terdapat ribuan kuil, akan tetapi yang paling tua adalah kuil Sensoji di Tokyo. Kuil Sensoji sudah ada sejak tahun 645 sehingga umurnya sudah hampir 1400 tahun. Kuil ini menjadi simbol untuk mengingatkan kerja keras dan tidak mudah putus asa karena pada waktu perang dunia kedua, kuil ini sempat hancur. Kuil ini memiliki gerbang pintu masuk yang megah dengan lampu gantung dan pada setiap musim semi akan selalu ada festival disini. Di dekat Kuil Sensoji ada jalan yang menyediakan berbagai macam makanan, souvenir dan jasa ramal bagi anda yang menginginkan diramal.

  1. Ueno Park

⑥Pohon Sakura di Taman Ueno

Di Tokyo, selain Taman Nasional Shinjuku juga terdapat satu taman yang tidak kalah indahnya. Taman itu adalah Taman Ueno yang dibuat di atas tanah yang dulunya adalah kuil. Ada kebun, kolam dan lebih dari 9000 pohon di Taman Ueno. Di dekat taman ini juga memiliki museum. Taman ini gratis dan buka 24 jam sehingga menjadi sangat populer bagi penduduk lokal dan turis.

  1. Shibuya Pedestrian Crossing

⑦Tempat Penyeberangan Jalan di Shibuya

Distrik kota Shibuya sangat terkenal akan kesibukannya. Terdapat banyak toko, restoran dan kehidupan malamnya yang buka 24 jam. Jika malam tiba, distrik kota Shibuya dihias bangunan dengan banyak lampu neon di sisi jalan, papan reklame atau iklan televisi yang besar dengan warna yang menarik. Orang yang berlalu-lalang di tempat ini sangat banyak sehingga di tempat penyeberangan Shibuya menjadi pemandangan yang sangat unik dan tidak bisa didapatkan di tempat lain. Di tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk syuting film.

Tokyo sebagai ibukota negara Jepang yang luas dan penuh energi ini adalah kota dengan populasi terkonsentrasi yang paling tinggi di dunia dengan banyak hal yang bisa dilakukan. Dengan artikel ini, mungkin anda bisa mendapatkan bayangan dan tujuan jika pergi ke Tokyo. Mulai dari foto-foto di bawah pohon sakura hingga di tempat penyeberangan jalan Shibuya. Dijamin dengan ini akun aplikasi media sosial anda bisa menjadi lebih berwarna, menarik dan membuat iri orang lain.

Danar T