Rekomendasi Beer Garden Untuk Menyambut Musim Panas Di Tokyo, Jepang

Beer garden merupakan restoran khusus yang hanya beroperasi selama musim panas dan dibuka di tempat terbuka seperti atap pusat perbelanjaan atau atap hotel. Pengunjung dapat menikmati bir dan minumal beralkohol lainnya. Selain itu, ada juga makanan yang cocok disantap sambil minum alkohol.

Beberapa tahun belakangan ini beer garden telah dikembangkan dengan sentuhan yang berbeda-beda, seperti high-class cuisine, food cart setup, buffets, dan lain sebagainya. Yang perlu diingat adalah, kebanyakan beer garden tidak memiliki atap, jadi seringkali tempat-tempat ini tutup apabila sedang hujan.

  1. Shibuya: Tower Records Sky Garden

TOWER RECORDS dikenal sebagai tempat yang menjual CD, tetapi setiap musim semi sampai musim gugur di bagian atapnya dibuka beer garden. Anda dapat menikmati barbeku dan berbagai macam minuman seperti bir dan minuman beralkohol sampai puas di atap gedung yang berada di Shibuya ini. Untuk dua jam all you can eat and drink, Anda hanya perlu membayar sebesar 3.800 yen (belum termasuk pajak). Pastinya ini merupakan tawaran yang lebih baik ketimbang makan dan minum di sebuah izakaya. Sampai saat ini hanya TOWER RECORDS di Shibuya yang menyelenggarakan barbeku beer garden.

Buka mulai: 29 April – 15 Oktober

2. Harajuku: Omohara Beer Forest by Yona Yona Beer Works

Di daerah wisata populer Harajuku, Anda dapat mampir ke OMOHARA BEER FOREST by YONA YONA BEER WORKS, yaitu sebuah beer garden yang berada di teras lantai 6 di Tokyu Plaza Omotesando Harajuku Building. Ketika kebanyakan beer garden menggunakan sistem all you can eat and drink, di OMOHARA BEER FOREST anda dapat memesan satu gelas minuman saja, harga minuman mulai dari 700 yen. Untuk orang yang tidak ingin terlalu banyak minum tapi masih ingin bersenang-senang, ini merupakan tempat yang sempurna.

Buka mulai: 16 Juni – 10 September

3. Roppongi: Roppongi Beer Garden

Roppongi adalah wilayah yang terkenal dengan hiburan malamnya. Di Ropponggi yang ramai dengan deretan restoran dan bar ini, ada Roppongi Beer Garden yang menjadi beer gardenterbesar di wilayah ini. Sambil menikmati barbeku dan meminum bir kita dapat memandangi gemerlapnya Roppongi. Menu yang MATCHA rekomendasikan tentunya adalah paket all you can drink + barbeku seharga 6,000 yen. Tidak seperti beer garden kebanyakan yang akan ditutup saat hujan, tempat ini dilengkapi dengan meja berpayung sehingga Anda tidak perlu khawatir akan hujan (namun beer garden akan ditutup ketika cuaca buruk).

Buka mulai: 28 April – 23 September

4. Ochanomizu: Green Tea Restaurant 1899 Ochanomizu

Bagaimana dengan meneguk bir pilihan di teras yang terbuka? Di OCHANOMIZU GREEN TEA RESTAURANT terdapat matcha beer garden yang hanya tersedia selama jam makan malam dengan paket dua jam makan malam. Hanya dengan 3.780 yen (termasuk pajak) Anda dapat minum 6 jenis bir, termasuk matcha green tea beer, matcha green tea dark beer, dan non-alcoholic green tea beer. Beer garden ini juga menyajikan sosis yang dimasak dengan 3 jenis daun teh (1.620 yen termasuk pajak) sebagai teman minum bir. Benar-benar beer garden yang menyediakan menu serba teh Jepang, ya.

Buka mulai: 1 Juni – 30 September

5. Tokyo Tower: Highball Garden & Rooftop Genghis Khan

Di Tokyo Tower yang merupakan simbol dari Kota Tokyo, terdapat dua highball garden. Seperti namanya, tidak seperti tempat-tempat yang sudah disebutkan sebelumnya, tempat ini menyediakan highballs.

Anda dapat menikmati highball langsung di bawah Tokyo Tower di TOKYO TOWER HIGHBALL GARDEN, atau naik ke atas untuk makan dan minum sambil bersantai di TOKYO TOWER HIGHBALL GARDEN & ROOFTOP Genghis Khan. Menikmati pemandangan malam yang cantik di Tokyo Tower sambil meminum Highballs, ide yang bagus bukan?

Buka mulai:

TOKYO TOWER HIGHBALL GARDEN: 12 April – 1 Oktober 2017 (tutup ketika hujan)

TOKYO TOWER HIGHBALL GARDEN ROOFTOP Genghis Khan: 7 April – 6 Oktober 2017 (tutup ketika hujan)

Itu tadi 5 tempat rekomendasi untuk menikmati segelas beer dengan konsep outdoor yang ada di Tokyo, Jepang. Sempurnakan indahnya musim panas di Tokyo dengan sejuknya udara malam di beer garden. Cheers!