Produk Teh dari Shizuoka Jepang

Di Jaman sekarang ini, kita dapat menemukan bermacam-macam hal yang baru dan unik di Jepang. Tidak hanya teknologi, makanan atau minuman juga mengalami perubahan seiring waktu. Nah, kali ini kita akan membahas makanan unik yang berbahan dasar beras dan dicampurkan dengan daun teh. Teh sendiri merupakan minuman khas di Jepang dan ada budaya untuk minum Teh. Jika biasanya kalian minum Teh rasa Green Tea, makan Kue atau Dessert dengan rasa Green Tea atau Matcha, kali ini kita makan nasi dicampur dengan Teh! Bagaimana, terdengar aneh bukan?

Makanan unik ini adalah 日本茶ノ米「お茶ごはん」atau Nasi Teh dari Prefektur Shizuoka. Daerah Shizuoka merupakan perkebunan dan penghasil teh terbesar di Jepang dan menjadikan tempat ini sebagai tempat berkumpul nya para peneliti untuk menciptakan jenis Teh Baru. Nasi Teh ini merupakan inovasi baru dimana daun teh dari perkebunan Shizuoka diambil dan kemudian diolah oleh おいしい日本茶研究所atau Delicious Nippon Tea Laboratory. Tempat ini merupakan tempat baru untuk penelitian dan produksi Teh sejak April 2018.

 

Lalu Nasi Teh ini sama dengan Nasi pada umumnya di Jepang dan bisa dimakan dengan lauk atau bisa menjadi bahan Sushi dan Onigiri. Orang Indonesia pasti akan mengira kalau Nasi warna hijau tersebut diaduk dengan sambal Hijau.

Tidak hanya beras, tetapi Delicious Nippon Tea Laboratory juga menciptakan Teh dalam bentuk Selai (日本茶ノ生餡/日本茶ペースト) yang bisa dicampur dengan makanan seperti Es Krim, Roti, Dessert, Nasi, dan masih banyak lagi. Lalu produk Teh ini kaya akan nutrisi seperti Vitamin, Mineral, dan Polifenol yang sangat baik untuk tubuh.

Selai ini juga bisa membuat Nasi biasa menjadi Nasi Teh. Cara nya sangat mudah, kalian hanya perlu memberi 5gram atau 1 sendok teh selai ke dalam 150 gram beras yang sudah di genangi air, aduk hingga merata, lalu masak seperti bisasa dan tunggu hingga matang. Nasi akan berubah warna menjadi hijau dan aroma nya akan seperti Teh. Tetapi jika kalian takut selai tidak merata ke dalam nasi, maka beras Teh yang sudah jadi sangat praktis dan direkomendasikan.

Untuk Selai , tersedia 4 macam yaitu 緑茶 (Green Tea), 抹茶 (Matcha), 焙じ茶(Roasted Tea), 和紅茶 ( Japanese Black Tea ). Dan selai yang cocok untuk dicampur dengan Nasi adalah Green Tea dan Roasted Tea.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah, sudah tahu kan kalo Nasi ini sangat baik untuk dikonsumsi untuk kesehatan karena kandungan Teh Hijau alami yang kaya akan manfaat dan nutrisi serta tidak mengandung bahan pengawet. Untuk Saat ini Nasi Teh hanya ada di Jepang dan website bernama oitea-lab.shop, harganya 1000 yen (sekitar Rp.125.000) untuk 1 macam rasa, dan dengan harga tersebut kita mendapat 2 pack Nasi The, lalu untuk selai harganya juga 1000 yen dengan berat 100g. Pasti kalian sudah pernah merasakan Green Tea baik itu dalam bentuk minuman atau desert. Lalu bagaimana dengan Nasi Teh ini, apakah kalian penasaran dengan rasanya?

 

: http://oitea-lab.shop/