100 Yen Shop

Minasan pasti tau dong Daiso, atau pernah belanja di Daiso? Yes, Daiso ini adalah salah satu 100 Yen Shop di Jepang dengan banyak cabang di luar negeri juga termasuk di Indonesia. Di artikel kali ini saya mau cerita nih tentang 100 Yen Shop di Jepang. Selama saya di Jepang, menurut saya 100 Yen Shop ini adalah tempat “berbahaya”. Kenapa? Karena kalo ke sini, karena kita udah mikirnya murah-murah, main ambil aja barang-barang, tau-tau abis banyak, wkwkkwkw. Mana barang yang kebeli itu suka nggak penting lagi.

100 Yen shop

Selama di Jepang, 100 Yen Shop yang pernah saya datangi itu adalah: Daiso, Seiriya & Can Do. Saya sendiri amazed dengan Daiso Jepang. Kenapa? Bayangin aja, ada banget loh Daiso yang sampe 7 lantai. Itu Daiso paling gede yang ada di Chiba (Funabashi). Saya sendiri waktu ke Daiso Funabashi ng

Isi dari 100 Yen Shop ini bener-bener lengkap banget, dari yang mainstream macam alat tulis, alat makan, perabot rumah tangga, sampe yang aneh-aneh macam alat pelancip dagu, korek dupa, darah-darahan buat aksesoris Halloween, dst wkkwkwkw. Dekorasi di 100 Yen Shop ini juga mengikuti musim, minasan. Misalnya pas mau Halloween, banyak barang-barang setan-setanan & dominan warna oranye & item. Pas mau Valentine, semuanya pink & raburabu. Pas natal semuanya merah ijo, dst. Menariknya juga misalnya pas mau Valentine itu, di beberapa 100 Yen Shop sampe dijual alat & bahan bikin kue & cokelat loh, macam cokelat blok, cetakan cokelat unyu-unyu, gula halus, almond powder, dll.

abisin waktu sampe 4 jam muter-muter di dalemnya, wkwkwkkw.

Karena sering kebeli barang nggak penting setiap ke 100 Yen Shop ini, sebaiknya kuatkan iman minasan & “pake kacamata kuda” sebelum ke 100 Yen Shop ini. Hahahha. Misalnya bikin list barang-barang yang mau dibeli dari rumah, biat nggak kebablasan, dan jangan belanja pas lagi laper (ini seriusan). Saya pernah baca artikel mengenai bahayanya belanja pas lagi laper. Kemungkinan kita beli barang-barang nggak penting akan makin tinggi. Wkwkkwkwk.

 

Oke gais, cukup sekian aja cerita saya tentang 100 Yen Shop ini. Semoga menginspirasi minasan yaah. Yang mau nanya-nanya / ngobrol, silakan tulis komen di bawah ini yaa.