Hisaruki, Hantu Jepang yang Hanya Dapat Dilihat Oleh Anak Kecil

Hisaruki adalah legenda Jepang menyeramkan mengenai hantu misterius yang hanya diketahui anak kecil. Kisah Hisaruki adalahsebuah kisah misteri

 

Kisahnya berawal seorang guru yang mendapatkan pekerjaan di sebuah sekolah dasar, di dekat sekolah tersebut terdapat kuil Buddha dan tepat di belakang kedua gedung kuil dan sekolah terdapat sebuah kuburan tua. Kuburan tua tersebut dikelilingi oleh sejumlah pagar besi yang ujungnya tajam untuk menghindari adanya gangguan dari luar atau juga anak-anak sekolah yang bermain. Setelah beberapa hari bekerja di sekolah tersebut, guru tersebut menemukan hal yang aneh. Ia selalu menemukan serangga atau hewan-hewan reptil yang tertusuk di ujung pagar tajam tersebut. Guru tersebut mengira, bahwa yang melakukannya salah satu anak dari sekolah tersebut.Suatu hari, mereka menemukan  tikus  yang tertancap di ujung pagar.  Pihak sekolah segera membersihkannya, Akan tetapi, kejadian itu terulang lagi. Beberapa hari kemudian seekor kucing ditemukan tertancap di pagar tersebut. Hari dari hari menjadi lebih buruk.

Hal ini membuat pihak sekolah mengambil sebuah tindakan dengan menyelenggarakan sebuah rapat dengan para guru dan juga mengundang sejumlah pendeta yang menjaga kuil Buddha tersebut. Dalam rapat tersebut mereka berdiskusi tentang siapa pelaku yang melakukan hal itu di pagar kuburan. Setelah cukup lama melakukan rapat, mereka tidak menemukan sebuah solusi dan juga tidak menemukan cara untuk menghentikan hal tersebut. Karena itulah kisah Hisaruki masih menjadi misteri.

Sumber:

https://japanesestation.com/hisaruki-hantu-jepang-yang-hanya-dapat-dilihat-oleh-anak-kecil/

https://www.artforia.com/misteri-hantu-hisaruki-yang-hanya-terlihat-oleh-anak-anak/

yang hanya dapat dirasakan atau dilihat oleh anak kecil saja.