Tempat Belanja di Sekitar Tokyo

Kalau minasan pergi ke Jepang, baik untuk belajar / jalan2, pastinya shopping selalu ada dalam tujuan kalian kan? Hehe..

Melanjutkan artikel dulu-dulu yang tentang pengalaman hidup saya studi di Jepang, di artikel kali ini saya mau sharing lagi nih, khususnya tentang shopping.

Berhubung waktu itu saya tinggal di saitama yang lokasinya ada di deket Tokyo (ya ibarat tangerangnya jakarta lah), otomatis pengalaman saya shopping juga sekitaran situ. Ada beberapa lokasi nih yang mau saya highlight: shopping barang-barang khas Jepang, shopping barang branded murmer.

Shopping barang2 khas Jepang

Sebagai turis, barang-barang khas Jepang tentunya masuk dalam list kalian dong? Untuk kategori ini saya rekomen 2 tempat nih: Kawagoe. Secara tempat ini adalah kawasan historical site nya Jepang, barang-barang tradisional tentunya banyak. Kawagoe itu lokasinya ada di saitama, tempat shopping nya namanya: Ichibangai shopping street. Kalau kalian ke ichibanbai shopping street ini bener-bener bisa ngerasain suasana tradisional Jepang bgt deh. Semua bangunan di sepanjang jalan shopping itu ala tradisional Jepang. Bahkan starbucks yg ada di sana juga dibikin tradisional Jepang. Ini nih foto-foto nya:

Untuk mencapai ke sana, kalian bisa naik kereta turun di Kawagoe station, lalu nyambung bis dari depan stasiun. Bis nya yang ada tulisan Kawagoe 01 / Kawagoe 02, naik 6 stop (kurleb 6 menit) sampe halte “ichiban machi bus stop”. Tempat kalian turun itu adalah ujung dari shopping street itu. Oiya, secara salah satu daerah di saitama itu juga daerah penghasil teh (nama daerahnya: “sayama”), di Ichibangai ini juga banyak produk-produk the lho. Rasanya pun nggak kalah dari teh di daerah penghasil teh terkenal juga yang ada di Kyoto: “Uji”. Teh sayama di Ichibangai ini juga enak banget. Trus lucunya di sini ada produk cola maccha. Rasanya unik banget. Selama di Jepang, saya Cuma nemu cola maccha di sini nih.

Barang-barang khas Jepang di Ichibangai ini menurut saya nggak semahal di Asakusa. Di shotengai nya Asakusa juga banyak sih toko-toko yg jual produk khas Jepang, tapi harganya lebih mahal. Produk khas Jepang di Ichibangai ini misalnya: berbagai produk dengan motif kimono (tas, dompet, sapu tangan, sendal, dll), toko-toko teh Jepang, sumpit, baju-baju dengan motif Jepang, payung, ada juga 1 toko khusus jual merchandise totoro loh. Saya sendiri di sini beli ecobag motif kimono (Cuma 700 yen) & produk-produk teh Jepang.

Shopping barang branded murmer

Nah, kalau untuk kategori ini, saya rekomen minasan pergi ke Ameyoko. Ameyoko ini merupakan salah satu tempat favorit saya, karena jual barang palugada (apa lu butuh gw ada. wkwkwkwk), dari  barang branded dengan harga murmer cuy.

Barang branded ini misalnya sepatu-sepatu olahraga macam Skechers, Nike, Adidas, Onitsuka Tiger, dst, tas Anello, kosmetik-kosmetik yang ada di drugstotre macam SKII, Kanebo, Biore, Shiseido, Lululun dst, sampe bumbu-bumbu masak / makanan asia macam bawang merah, sereh, daun jeruk, sambel botol, kecap, terasi, dll semua ada lah di sini, Hehehe.

Ameyoko ini tempatnya semacam pasar gitu, dalam 1 daerah ini ada beberapa Lorong. Untuk mencapai ke sini, minasan bisa naik kereta JR turun di Ueno station / Okachimachi station. Dari situ Ameyoko udah nggak jauh, jalan kaki sekitar 10 menit. Pasar Ameyoko ini terbentang diantara stasiun Ueno s/d stasiun Okachimachi. Ujung-ujungnya pasar Ameyoko ini ada di 2 pintu stasiun itu.

Di pasar Ameyoko ini juga banyak makanan loh, jadi jangan khawatir kalo laper pas lagi belanja.. hehehe.. ada banyak kios kebab Turki Cuma 500 yen tebel banget, seafood ala-ala Tsukiji fish market, Mcd, ramen, kare, lengkap lah. Di deket Ameyoko ini juga ada taman Ueno. Taman Ueno ini salah satu taman yang bunga sakura nya bagus banget.

Belanja di pasar Ameyoko ini juga bisa ditawar loh. Saya sendiri waktu itu beli tas anello

3, tadinya satunya sekitar 3600, beli 3 nawar jadi Cuma abis 9000 sekian, gak sampe 10.000. mantap kan, hehehe. Selain itu saya beli sepatu Skechers Cuma 4500 doang loh. Ada juga sepatu olahraga branded macam Adidas / Nike gitu-gitu Cuma 3000-5000an doang. Di Ameyoko ini juga banyak banget drugstore yang jual kosmetik Jepang. Dan setiap drugstore ini diskonnya beda-beda. Kadang diskon kosmetik ini bisa beda sampe 500 yen loh, hahaha. Saya sendiri beli sunblock nya biore, di Indonesia harganya sekitar 130 ribuan, di Ameyoko ini Cuma 600 yen doang. Masker lululun juga di Indonesia isi 7 120 ribuan, di Ameyoko ini saya dapet harga 450 yen, happy~. Parfume & body mist branded di sini juga murmer loh. Oiya, kalau mau ke Ameyoko ini saya rekomen weekend deh. Karena weekend ini biasanya lebih banyak diskon dibanding weekday.

Okelah minasan, itu tadi cerita saya soal shopping di sekitar Tokyo. Hehehehe.. semoga bisa menginspirasi kalian yah. Happy shopping~!