Uniknya Vending Machines Yang Ada Di Jepang

Vending machine dalam Bahasa Jepang disebut sebagai Jidouhanbaiki (自動販売機) atau mesin jual otomatis. Vending machine atau bisa disebut dengan alat penjual otomatis ini sudah banyak tersebar dipenjuru Jepang. Jepang sudah sangat terkenal dengan kecanggihan teknologi dan inovasinya. Uniknya vending mechine yang ada di Jepang berbeda dengan yang ada di Indonesia yang hanya menjual minuman saja seperti biasanya yang ada.apa saja vending machine yang ada di Jepang? Penasaran? Enjoy! 

Vending machine memiliki bentuk yang nyaris seragam dan mudah dioperasikan di seluruh Jepang. Lokasinya juga ada dimana-mana sehingga sangat mudah ditemui hampir sampai ke seluruh pelosok kota dan desa di JepangMenurut Japan Vending System Manufacturers Association ada sekitar 4.2 juta vending machine di seluruh Jepang pada tahun 2017. Berikut ini beberapa vending machines yang ada di Jepang. 

  1. Pakaian 

Vending machine ini berisikan pakaian yang dapat langsung digunakan oleh pembelinya, untuk harga pakaian di vending machines ini berkisarn 1800 yen. vending machine ini salah satunya berada di Shimokitazawa.

    2. Bunga 

Tidak hanya menjual pakaian saja, di Jepang Juga ada vending machine yang menjual karangan bunga. Pembeli dapat membeli bunga yang sesuai keinginan dan kebutuhannya masing-masing. 

   3. Payung 

Saat hujan sedang turun jangan panik saat sedang berjalan-jalan di Jepang. Sekarang sudah ada vending machine yang menjual payung. 

   4. Makanan  

Bagi kamu yang ingin makan enak namun sedang buru-buru tanpa menunggu lama sekarang sudah ada vending machine yang menjual makanan.  

 

   5. Ice Cream 

Vending Machine ini akan menjadi favorite bagi pecinta ice cream. Vending machine ini dapat menjadi alternative lain jika ingin membeli ice cream. 

 

   6. Telur 

Tidak hanya itu, vending machine yang ada di Jepang juga menjual bahan makanan seperti telur. Kisaran harga yang di Jual pun sekitar 250 yen. Vending machine ini sangat praktis bagi orang-orang yang tidak sempat pergi ke supermarket, sehingga sangat memudahkan bagi orang yang membutuhkan. 

 

Itulah beberapa vending machine unik yang ada di Jepang. Tidak hanya di kota-kota besar saja namun sudah sampai ke plosok desa pun juga ada. Dengan adanya vending machines ini akan memudahkan orang-orang yang membutuhkan barang tertentu. 

 

 

Bahan artikel: 

  1. https://kumparan.com/elfani-prassanti/vending-machine-sebuah-gaya-hidup-orang-jepang-27431110790547009 
  1. https://www.wego.co.id/berita/mengapa-banyak-vending-machine-di-jepang/ 
  1. https://travel.kompas.com/read/2019/10/16/100700427/ini-fakta-dan-sejarah-vending-machine-di-jepang?page=all 
  1. https://www.wego.co.id/berita/mengapa-banyak-vending-machine-di-jepang/ 

 

 

Saraz Lestari Aulia Putri