Game Center, tempat bermain untuk seluruh orang

game center adalah sebuah tempat yang menyajikan permainan-permainan menarik yang ditujukan untuk seluruh umur, baik anak kecil hingga yang sudah dewasa.

 Di Jepang, bahkan diseluruh duniapun game center ada, seperti contohnya di Indonesia, Indonesia memiliki game center seperti Timezone, Fun World, Amazing World, dan lainnya.

Game center merupakan salah satu tempat wajib yang dikunjungi ketika berkunjung ke Jepang, karena mereka menawarkan aktivitas rekreasi yang unik dan penuh warna, dan konsep seperti ini hampir tidak dapat ditemukan di tempat lain, isi game center di Jepang beragam, Setiap permainan di Game Center Jepang akan dikenakan biaya setidaknya 100 yen, dengan yang paling mahal seharga 400-500 yen, beberapa jenis game yang berada di game center dapat di cek dibawah ini:

Arcade Games

game arcade ini biasanya sering banget kita temukan jika mendatangi game center, game arcade ini biasanya bisa dimainkan satu orang hingga 2 sampai 4 orang, contohnya seperti game berantem, pesawat-pesawatan, dan tembak tembakan.

 

Card collectible Games

nah kalau card collectible games ini biasanya setelah kita memainkan game ini, kita akan mendapatkan kartu yang keluar dari mesin tersebut, harganya pun untuk sekali main lebih mahal daripada game-game lainnya.

 

Music Games

 

nah kalau yang satu ini paling sering dimainkan oleh kalangan remaja, game yang satu ini dimainkan seperti game ritme pada dasarnya, ada lagu yang dimainkan dan kita memencet tombol sesuai ritme yang dikeluarkan, game yang dimainkan biasanya seperti drum, gitar, ataupun taiko.

 

Purikura

 

games yang satu ini merupakan sebuah photo booth, biasanya game ini dimainkan oleh remaja perempuan, mereka membuat foto-foto wajah mereka dan mengeditnya menjadi imut dan menarik.

 

UFO Catcher

nah game yang satu ini adalah salah satu game yang paling populer di Jepang, Sebagai permainan arcade yang benar-benar klasik, “UFO Cantcher” atau penangkap UFO, dapat ditemukan di hampir setiap game center di Jepang. Game ini dimainkan dengan cara menangkap, mendorong, atau menggesernya. hadiah dari game ini juga berbagai macam, ada boneka, figur anime, handuk bergambar,  bahkan ada juga alat elektronik seperti HP atau game elektronik.

Token Games

dan yang terakhir adalah game yang menggunakan token, game ini biasanya dimainkan oleh kalangan orang tua,  Ini mengacu pada permainan yang menggunakan seperti koin, dan tujuan utamanya adalah untuk memenangkan token sebanyak-banyaknya sambil bermain.

 

sangat menarik bukan game center yang ada di Jepang? pasti kalian tertarik untuk mencobanya, jadi kalau kalian ke Jepang jangan lupa untuk dateng ke game center ya!.

source:

https://livejapan.com/id/article-a0000322/

https://www.tokyocreative.com/articles/19166-your-guide-to-japanese-game-centers

Aldyanto Nugrahatama