Otetepon Push Stamp: Cara Kreatif untuk Membuat Anak Rajin Cuci Tangan

Saat ini, dunia sedang dilanda dengan wabah penyakit baru yang menyebar di berbagai negara—Covid-19 atau disebut juga dengan Virus Corona. Disaat seperti inilah terlihat betapa pentingnya kebersihan itu harus dijaga. Salah satu cara paling simpel dalam menjaga kebersihan adalah dengan mencuci tangan secara rutin. Untungnya di era teknologi ini, kita bisa belajar cara mencuci tangan dengan benar melalui Youtube, Instagram, maupun media sosial lainnya. Namun, yang menjadi masalah adalah bagaimana mengajarkannya kepada anak-anak, secara mereka belum sepenuhnya mengerti akan konsep kebersihan. Untungnya, Jepang mempunyai solusi untuk mengatasi masalah ini.

Cara pemakaiannya sangat gampang:
1. Stempel tangan dengan produk ini.
2. Cuci tangan dengan sabun selama 30 detik.
3. Selesai!

Nah ternyata penggunaannya gampang sekali kan? Jadi , Apakah kalian tertarik untuk membeli Otetepon Push Stamp?
Sesuai dengan instruksinya, stempel ini baru bisa hilang dengan mencuci tangan selama 30 detik. Ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran akan kebersihan yang menyenangkan untuk anak-anak. Produk ini bisa digunakan sebanyak 1000 kali. Kamu bisa membeli produk ini di Amazon maupun JapanTrendShop.com seharga 26 USD atau Rp.412,000.
Menurut penulis, produk ini sangatlah berguna, terutama pada masa-masa pandemik ini. Memang, harganya bisa dibilang termasuk mahal untuk sebuah stamp, namun jika hal ini dapat membantu untuk meningkatkan ketertarikan anak-anak dalam menjaga kebersihan, tentu saja produk ini sangat worth it untuk dibeli. Nah, semoga info ini berguna bagi kalian ya!
Nama : Vania Surijanto Putri
NIM : 2101634760
Resources:
Wilders, Tabita. 2020. Otetepon Push Stamps for Washing Hands, a Fun Way to Teach Kids About Hygene (https://www.japantrends.com/otetepon-push-stamp-washing-hands-children/ ) diakses pada 13 April 2020.
Kelly, Katy. 2020. Ingenius Method of Getting Japanese Kids to Practice Hand-Washing Earns a Stamp of Approval (https://soranews24.com/2020/03/20/ingenius-method-of-getting-japanese-kids-to-practice-hand-washing-earns-a-stamp-of-approval/ ) diakses pada 13 April 2020.
Hemsworth, Michael. 2020. The Otetepon Push Stamp Helps Children Learn to Properly Wash Up (https://www.trendhunter.com/trends/otetepon-push-stamp ) diakses pada 13 April 2020.
TheGreenHead. 2020. Otetepon Push Stamp – Hand Washing Training Tool for Children (https://www.thegreenhead.com/2020/03/otetepon-push-stamp-hand-washing-training-tool-for-children.php ) diakses pada 13 April 2020