SixTONES : Boygroup Berbakat Asal Jepang Asuhan Johnny’s Entertainment

Apakah kalian pernah mendengar tentang “Johnny’s Entertainment”? Ya, Johnny’s Entertainment, atau yang bisa juga disebut dengan Johnny’s Jimusho merupakan perusahaan bisnis hiburan yang didirikan oleh Johnny Kitagawa pada tahun 1963. Johnny’s Entertainment ini merupakan agensi asal Jepang yang melatih dan mempromosikan solois serta group yang beranggotakan khusus pria. Semua idol, baik solois maupun boygroup asal Johnny’s Entertainment ini sangat populer tidak hanya di Jepang saja, tetapi juga di seluruh dunia, lho. Oleh karena itu, Johnny’s Entertainment bisa disebut menjadi agensi hiburan terbesar di Jepang. Beberapa idol di bawah naungan Johnny’s Entertainment ini antara lain adalah Hey!Say!JUMP, Sexy Zone, SixTONES, KinKi Kids, Kanjani8, Arashi, KAT-TUN, Kis-My-Ft2, Yuma Nakayama, Tackey&Tsubasa, dan masih banyak lagi. Akan tetapi dalam artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai SixTONES.

Kiri-kanan : Tanaka Juri, Kochi Yugo, Jesse, Kyomoto Taiga, Matsumura Hokuto, Morimoto Shintaro

Seperti yang telah disebutkan di atas, SixTONES merupakan salah satu boygroup yang dibentuk oleh Johnny’s Entertainment. Tetapi jangan sampai salah, walaupun namanya “SixTONES”, penyebutan yang benar adalah “stones”. Boygroup ini dibentuk pada tahun 2015, akan tetapi mereka baru debut secara resmi pada 22 Januari 2020 lalu. Sesuai dengan namanya, SixTONES memiliki 6 orang member yang terdiri dari Kochi Yugo (8 Maret 1994), Kyomoto Taiga (3 Desember 1994), Tanaka Juri (15 Juni 1995), Matsumura Hokuto (18 Juni 1995), Jesse (11 Juni 1996), serta Morimoto Shintaro (15 Juli 1997). Sebelum mereka debut sebagai SixTONES, mereka juga pernah menjadi back-up dancer untuk  A.B.C-Z dan Hey!Say!JUMP, dan juga pernah tampil beberapa kali pada acara-acara TV.

Sempat diungkapkan bahwa sesungguhnya ada beberapa member yang ingin keluar dari agensi pada saat itu, seperti Morimoto Shintaro yang ingin melanjutkan studinya setelah lulus dari SMA, Kochi Yugo, Kyomoto Taiga dan Tanaka Juri yang juga ingin menempuh jalan yang sudah mereka tentukan masing-masing. Akan tetapi, Jesse berhasil meyakinkan para member untuk tetap bertahan karena ia ingin mereka bekerja bersama dengan 6 member.

Selama sebelum debut, mereka telah mengeluarkan sekitar 12 singles dan setelah debut, mereka Kembali mengeluarkan single yang berjudul “Imitation Rain”. Selain itu, mereka juga sudah 2x mengadakan solo concert di berbagai kota di Jepang mulai 2019 hingga 2020.

Walaupun baru saja melakukan debut pada bulan Januari lalu, popularitas mereka tidak dapat diremehkan. Mereka sudah beberapa kali muncul dalam majalah Jepang, program TV Jepang, film, siaran radio serta beberapa event penting bersama dengan idol lain. Dapat dibilang bahwa SixTONES ini merupakan paket komplit karena selain tampan, bakat mereka di bidang akting juga tidak dapat diragukan, lho! Saat mengikuti variety show pun mereka sangat aktif dan lucu sehingga dijamin kalian tidak akan merasa bosan dan menyesal untuk menjadi fans mereka.

REFERENSI

https://sixtones.livejournal.com/profile

https://www.sixtones.jp/

https://www.johnnys-net.jp/page?id=artistTop&artist=42