Kanda Myojin, sebuah kuil di tengah kota Chiyoda

Kuil adalah sebuah tempat yang sakral dan merupakan tempat ibadah untuk agama buddha dan di Jepang, juga ada kuil untuk agama Shinto. Biasanya sebuah kuil di Jepang berada di tempat yang tersendiri dan menjadi kawasan khusus. Berbeda dengan kuil-kuil pada umumnya, kuil Kanda Myojin ini terletak persisi di tengah kota dan tidak di tempat kawasan khusus. Penasaran dengan kuil Kanda Myojin? Langsung dibaca saja artikelnya.

Kuil kanda myojin pertama kali dibangun pada tahun 730 sebelum masehi pada era Tenpyou. Kemudian dipindahkan pada era Edo ke lokasi yang sekarang. Kuil ini memiliki lokasi yang cukup unik karena benar-benar ada di tengah kota dan dekat dengan salah satu kota yang cukup terkenal yaitu Akihabara. Karena hal tersebut ada yang bilang jimat yang dijual bisa memberkati perangkat elektronik yang kita gunakan. Tetapi selain itu, kuil kanda myojin juga bagus untuk mengharapkan kesuksesan, keberuntungan, serta pernikahan. Selain itu kuil Kanda Myojin juga selalu mengadakan Kanda Matsuri tiap tahun nya.

Tetapi ada satu hal yang membuat kuil Kanda Myojin ini menjadi terkenal. Pada tahun 2013 ada sebuah anime yang menggunakan kuil Kanda Myojin ini sebagai salah satu latar di dalam animenya. Anime tersebut adalah Love Live School Idol Project. Anime tersebut memiliki banyak penggemar di seluruh dunia ini. Banyak turis-turis dari luar Jepang yang merupakan penggemar anime Love Live tersebut akan datang dan mampir ke kuil Kanda Myojin ini untuk melihat langsung kuil yang ada di dalam animenya.

Nah, bagaimana? Kalian juga ada yang menjadi penggemar anime Love Live dan ingin mengunjungi kuil Kanda Myojin untuk melihat secara langsung kuilnya? Atau ada dari kalian yang sudah pernah datang langsung dan melihat kuil Kanda Myojin ini? Nah mau yang mana pun, kuil kanda Myojin ini bisa menjadi destinasi liburan kalian ketika ke Jepang dan ada di daerah Akihabara. Jadi pastikan kuil Kanda Myojin ini sebagai destinasi liburan kalian ketika ke Jepang berikutnya yaa!

Sumber

https://www.gotokyo.org/en/spot/17/index.html

https://jw-webmagazine.com/tokyos-oldest-and-most-powerful-shrine-kanda-myojin-shrine-e5997d647ba8/