KINKAKUJI, PAVILIUN EMAS WISATA TERPOLUER DI DUNIA

Kinkakuji (金 閣 寺 Kuil Paviliun Emas) adalah nama umum untuk Rokuonji (寺 Kuil Taman Taman Rusa) adalah sebuah area yang ditinggikan di Kyoto, Jepang. Bangunan itu tersirat 1397 sebagai rumah peristirahatan shogun Ashikaga Yoshimitsu. Kemudian anaknya mengubah bangunan itu menjadi tempat perlindungan Zen di sekolah Rinzai. Tempat itu kemudian dihanguskan beberapa kali selama Perang Onin. Bangunan bergaya Jepang kuno tersebut dilindungi dengan lapisam emas asli. Dari sisi yang baik, Kinkaku-ji tampak berkilau di siang hari. Kinkaku-ji menawarkan pemandangan luar biasa yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Menggabungkan tiga gaya desain yang berbeda, strukturnya menggunakan gaya Shinden, Zen, dan Samurai untuk membuat tiga lantai. Lantai utama dikenal sebagai “Kamar Air Dharma” dan bergaya Shinden. Lantai berikutnya dikenal sebagai “Puncak Gelombang Suara” dan berkaitan dengan gaya bangunan samurai. Akhirnya, lantai tiga ini dikenal sebagai ” Cupola of the Ultimate”, yang menggunakan gaya desain Zen.

Di sekitar bangunan terdapat danau yang menyenangkan di mana Anda dapat menyaksikan burung-burung yang kadang-kadang bertengger di pulau-pulau kecil sekitarnya. Ada banyak tempat di sepanjang pusat rekreasi ini untuk menikmati pemandangan dari bangunan kuno tersebut.

Karena Kinkakuji sangat populer di kalangan orang Jepang dan turis, sangat ideal untuk datang lebih awal, meskipun musim terbaik untuk berkunjung biasanya pada musim gugur, namun kesempatan terbaik untuk berkunjung adalah musim dingin. .

Di musim dingin, Kyoto dilindungi oleh lapisan salju yang tenang yang menjadikan ibu kota tua ini sebagai tanah musim dingin yang tidak ternoda. Gabungkan dengan struktur Kinkakuji yang sangat dekat dan Anda akan terpesona oleh keunggulannya.

Pada hari-hari saat angin sepoi-sepoi, kesan kolam menyerupai cermin dan Anda bisa melihat spanduk ideal di dalam air. Inilah salah satu tempat wisata paling terkenal di Kinkakuji yang bisa Anda kunjungi.

nah apa kalian sudah pernah kesini? atau mungkin tertarik untuk datang ke kuil ini?

 

Sumber:

https://www.infojepang.net/item/kuil-kinkakuji/

https://www.fun-japan.jp/id/articles/8692

https://www.his-travel.co.id/blog/article/detail/sejarah-dan-keindahan-kinkaku-ji-temple-kyoto

 

Aldyanto Nugrahatama