Masih Ada Sisa Ayam Goreng? Warga Jepang Mengolahnya Seperti Ini!

Bukan Jepang namanya kalau bukan asal muasal kuliner unik. Tidak hanya berhenti di Boba, Jepang juga menemukan Furaido Chikin Taki Komi Gohan. Kalau dilihat dari namanya, ada kata-kata menanak nasi nih. Tapi apa yang membuatnya spesial ya? Katanya sih nanti jadi rasa ayam goreng lho. Apakah sudah terbayang? Yuk, bagi kamu yang penasaran langsung saja kita simak di bawah ini.

Sumber: https://news.livedoor.com/article/detail/17492071/

Dilansir dari news.livedoor.com, seorang narasumber melontarkan idenya untuk memasak nasi dengan cara berbeda dari biasanya. Dengan tujuan untuk memperkuat rasa, narasumber menggunakan ayam goreng original dari salah satu restoran cepat saji untuk menanak nasi.

Hal yang perlu dilakukan ternyata lebih mudah dari yang dibayangkan. Cuci beras seperti biasanya, rendam dalam air, tambakan shouyu, kemudian tambahkan kaldu ayam. Menariknya, letakkan beberapa potong ayam goreng original bersamaan dengan beras yang belum dimasak tadi.

Setelah matang, akan keluar aroma lezat ketika tutup penanak nasinya dibuka. Pisahkan tulang, kemudian aduk nasi beserta ayamnya.

Sumber: https://news.livedoor.com/article/detail/17492071/

Tambahkan garam atau merica bila dirasa perlu. Namun mengingat ini sudah rasa ayam goreng, kelihatannya sudah cukup nikmat nih.

 Furaido Chikin Taki Komi Gohan ini sempat menjadi pembicaraan melalui lini masa twitter dengan hashtag yang sama yaitu #フライドチキン炊き込みご飯. Tidak sedikit dari warga jepang yang mencoba cara memasak di atas, dan menyukainya. Bahkan beberapa dari mereka melakukan improvisasi dengan menambahkan tamago dan negi.

Sumber: Twitter.com @Purge__さん

Jepang memang tak henti-hentinya membuat sesuatu yang unik. Ketika hal baru tercipta dan sangat membantu dalam hal kehidupan, maka akan banyak sekali yang berterima kasih pada orang-orang yang berbaik hati membagikannya pada dunia. Jadi, tetaplah berbagi ilmu dengan sesama. Akan ada kebahagiaan yang tercipta di dalamnya, contohnya seperti nasi dengan rasa ayam goreng ini.

Referensi

https://news.livedoor.com/article/detail/17492071/

Iqbal Azzyz