Tempat Wisata Instagramable di Jepang

Minasan, Konnichiwa !

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan kecanggihan Teknologi, kedisiplinan yang tinggi, dan anime. Akan tetapi, kali ini  kita tidak akan membahas tentang hal-hal tersebut. Melainkan, kita akan membahas mengenai tempat wisata yang berbeda dari sebelumnya  dan yang pastinya tidak terlupakan bagi kalian. Tempat wisata yang kita bahas kali ini , kekinian, instagramable, dan yang pastinya unsur kejepangannya tetap ada.

 

 

 

 

 

 

Berikut adalah tempat wisata yang instagramable :

  1. Yasaka Koshindo

Source : www.kanpai.fr

Yasaka Koshindo merupakan kuil yang  terletak di Kyoto. Hal yang membuat kuil ini berbeda dari kuil lain yaitu terdapat papan harapan dengan bola warna– warni.

 

  1. Meguro River

Source :markystar.wordpress.com

 

Sungai meguro terletak di dekat stasiun nakameguro. Aliran sungai sepanjang 8 kilometer ini melewati beberapa daerah, yaitu Setagaya, Meguro, dan Shinagawa. Saat musim semi, Sungai Meguro ramai didatangi pengunjung karena sekitar 800 pohon sakura mekar di daerah sepanjang sungai yang melintasi Ikejiri-Ohashi sampai Shinagawa.

 

  1. Ashikaga Flower Park

Source : www. Jrail.com

Taman bunga ashikaga terletak di kota ashikaga, prefektur tochigi. Bunga-bunga yang bermekaran di taman ini berbeda-beda loh, tergantung musimnya. Dan salah satu daya tarik taman tersebut adalah bunga Wisteria pada musim semi. Festival wisteria diselenggarakan setiap tahun selama satu bulan dimulai dari pertengahan bulan April dan berakhir pada pertengahan bulan Mei. Di festival ini akan  ditampilkan maha karya yang disebut “Terowongan Wisteria” yang berisi sekitar 350 bunga Wisteria dengan panjang lebih dari 80 meter. Selain itu, kamu juga bisa menikmati “The Flower Garden of Light” dimana banyak lampu-lampu pada bunga di taman tersebut.   acara ini ada saat akhir bulan Oktober.

 

  1. Oshiraji Falls

Source : www.tripadvisor.com

 

 

 

Oshiraji falls terletak di Shimoisano, Yaita, Tochigi. Warna airnya yang jernih ditambah alam disekitarnya, membuat oshiraji falls ini terlihat indah. Sehingga tempat ini cocok bagi kalian yang ingin mencari udara yang sejuk dan suasana alam yang indah. Karena keindahannya, tempat ini cocok untuk dijadikan spot foto kalian.

 

  1. Kawagoe Hikawa Shrine

 

Source : www.timeout.com

Kuil Hikawa, yang terletak di daerah Kawagoe, Tokyo bagian utara. Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa dinamakan dengan kuil cinta?.Hal ini dikarenakan, selain sebagai tempat pernikahan. kuil ini memang dibangun untuk menghormati dewa pernikahan dan hubungan baik.  Selain itu, banyak sekali pasangan muda-mudi Jepang dan pasangan asing datang ke kuil ini untuk berdoa agar hubungan mereka langgeng.

Bukan cuman itu aja, di kuil ini ada yang namanya lorong cinta. Lorong cinta merupakan sebuah jalanan batu yang dibatasi pagar dan atap kayu. Dibagian atap, terdapat aneka kertas yang digantung dan didalamnya berisi harapan dan doa dari pasangan yang berkunjung. Selain itu, tempat ini juga dijadikan spot foto oleh para pengunjung.

 

 

  1. Fushimi Inari Shrine

Source : pheurontay.com

Fushimi inari shrine terletak di fushimi, kyoto , Jepang. Fushimi inari merupakan kuil yang terkenal dengan torii (gerbang kuil) berwarna merah di pinggir jalan masuk. Torii ini merupakan sumbangan dari beberapa perusahaan di Jepang, torii diyakini sebagai tempat bersemayamnya dewa padi dan hasil cocok tanam.  Selain itu,  kalian bisa menemukan patung rubah yang diyakini membawa pesan dari dewa padi. Karena keindahan torii di kuil fushimi inari ini, maka banyak wisatawan menjadikan spot foto.

 

Demikian artikel ini dibuat, semoga dapat menambah informasi kalian semua. ありがとうございます。

 

Sumber :

https://japanesestation.com/9-tempat-instagramable-di-jepang-yang-tidak-akan-kamu-lupakan

https://www.infojepang.net/item/kota-tua-kawagoe/

http://www.grid.id/read/04174305/indahnya-hamparan-pohon-sakura-di-sepanjang-sungai-meguro-jepang-pada-malam-hari-di-sepanjang-musim-dingin?page=all

https://www.japanhoppers.com/id/kanto/ashikaga/kanko/2816/

https://www.infojepang.net/item/fushimi-inari-taisha/