BERTEMU LANGSUNG DENGAN KARAKTER SANRIO DI SANRIO PUROLAND

Adakah di antara kalian yang tidak mengenal karakter Hello Kitty? Karakter Hello Kitty ini digambarkan sebagai seekor kucing cantik dan sangat terkenal di seluruh dunia.  Semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai karakter ini. Tetapi apakah kalian tahu bahwa Hello Kitty ini merupakan salah satu karakter milik Sanrio?

Sanrio adalah salah satu perusahaan Jepang yang telah memproduksi banyak karakter, mulai dari Hello Kitty, My Melody, Gudetama, Keroppi, Kuromi, Cinnamoroll, Kiki&Lala, Pochacco, dan masih banyak lagi. Pada tahun 1990, di Jepang, tepatnya di daerah Tama,Tokyo, didirikan sebuah theme park yang diberi nama Sanrio Puroland. Karena Sanrio Puroland ini merupakan taman hiburan indoor, maka tidak aka nada wahana yang ditutup walaupun cuaca buruk.

Di dalam Sanrio Puroland ini terdapat wahana Sanrio Character Boat Ride dan My Melody Drive yang antriannya mengular hingga bisa mencapai 1 jam saking populernya. Selain wahana boat ride, ada juga teater musikal yang ditampilkan pada jam-jam tertentu dan dengan tema tertentu pula. Pada saat peringatan anniversary, akan ditampilkan parade spesial dengan tema yang spesial pula dari para karakter Sanrio, lho! Selain itu, ada juga “Rumah Hello Kitty”, “Kolam Keroppi”, “Tempat Tinggal Badltz Maru” dan masih banyak lagi, yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Jika kalian merasa lapar, jangan khawatir karena Sanrio Puroland juga menyediakan restoran bertema karakter Sanrio, mulai dari dekorasi lantai, kursi, meja, peralatan makan hingga makanannya yang lezat dan telah dihias sedemikian rupa. Bagi kalian para pecinta karakter Sanrio dan ingin mengoleksi barang-barang bertema Sanrio, Sanrio Puroland menyediakan toko yang menjual merchandise bertema karakter Sanrio, mulai dari kalung, dompet, buku, tas, koper, kaos, topi, peralatan makan, dll. Kalian juga bisa berfoto bersama karakter-karakter lucu Sanrio.

Untuk harga tiket masuk, orang dewasa dan anak-anak akan dikenai harga yang sama, yaitu sekitar Rp 350.000. Mengenai jam operasional, Sanrio Puroland buka pada pukul 09.30 pagi dan tutup pukul 17.00. Walaupun sudah 30 tahun berlalu, Sanrio Puroland tak pernah sepi pengunjung dan mampu menarik hingga 1,5 juta pengunjung setiap tahunnya, tidak heran jika tiketnya sangat cepat terjual habis. Maka dari itu jika Anda ingin berkunjung ke Sanrio Puroland, segera beli tiketnya sebelum kehabisan.

REFERENSI

https://www.infojepang.net/item/sanrio-puroland/

https://liburankejepang.com/2017/01/04/tips-and-trick-sanrio-puroland/

https://www.his-travel.co.id/theme-park/Sanrio-Puroland