Ada 3 Kosakata Warna Merah di Jepang?

Kalau kita ditanya apa warna merah dalam bahasa Jepang, tentunya kebanyakan kita akan mengatakan 「赤」aka / merah. Ternyata, di dalam bahasa Jepang, terdapat 3 kosa kata yang berarti merah. Penasaran apa saja katanya? Yuk, kita baca artikel ini lebih lanjut!

Ketiga Kanji berikut ini

  1. 「赤」/ aka
  2. 「朱」/ ake
  3. 「紅」/ kurenai

sama-sama memiliki arti warna merah. Lalu, apa bedanya? Tentu ada bedanya. Berikut ini adalah perbedaan secara garis besarnya.

「赤」/ aka merupakan kosakata yang berarti warna merah dan seringkali digunakan secara umum. Sedangkan 「朱」/ ake, juga memiliki arti warna merah. Bedanya, 「朱」/ ake memiliki nuansa merah lembayung / merah mendekat ke warna jingga. Sedangkan untuk 「紅」/ kurenai memiliki arti warna merah, tetapi memiliki warna merah yang sedikit lebih gelap dibandingkan warna 「赤」/ aka. Biasanya, warna merah pada 「紅」/ kurenai cenderung dapat dilihat ketika kita ingin menunjukan suatu peringatan. Wah, mungkin kalau dengan kata-kata saja, kita sulit membayangkannya. Berikut ini merupakan hasil lansiran beberapa artikel yang membahas mengenai ketiga perbedaan warna merah ini. Mari kita lihat perbedaan warnanya.

Sumber referensi artikel dapat dibaca lebih detail di sini:

  1. https://99bako.com/2319.html
  2. https://ameblo.jp/sekaihe2/entry-11916005924.html

 

Hendy Reginald