Super Sentai Suprise Festival di Tokyo Internasional Film Festival

Hey para penggemar Super Sentai! Tahun ini merupakan perayaan 45 tahun sejak penayangan Himitsu Sentai Go Ranger pada tahun 1975. Untuk merayakan 45 tahun tersebut, diadakan Super Senai Suprise Festival di Tokyo Internasional Film Festival.

Buat yang belum tahu. Super Sentai merupakan salah satu franchise Super Hero Jepang yang menampilkan 3-5 pahlawan yang menggunakan baju dengan kode warna. Dimulai pada tahun 1975 dengan Himitsu Sentai Go Ranger, dan berlanjut selama 45 tahun kemudian. Tidak ada yang menyangka salah satu karya Ishinomori Shotarou ini dapat berlanjut sampai sejauh ini. Saat ini tiap tahun di Jepang muncul judul baru Sentai, yang memperlihatkan sejarah Super Sentai. Pada tahun 2020 ini merupakan penayangan Sentai ke 44 yaitu Mashin Sentai Kirameiger.

Pada Tokyo International Film Festival tahun ini, Super Sentai mendapatkan sebuah kejutan dengan mengisi sesi yang ada. Di tengah pandemi Corona ini kita beruntung dapat menyaksikan melalui Channel Youtube dari Tokyo International Film Festival.

 

Terdapat beberapa Panel Diskusi pada International Film Festival ini, antara lain Super Sentai Master Class yang menampilkan para petinggi Toei. Antara lain Pemeran Akaranger pada Himitsu Sentai Go Ranger, Makoto Naoya. Arakaawa Narushisa, Watanabe Kazuya, Shinichiro Shirakura, Sakamoto Koichi. Berlima mereka berdiskusi panjang mengenai sejarah panjang Super Sentai.

Selain diskusi panel tersebut pada TIFF kali ini juga mengundang beberapa Tim Super Sentai, diawali dengan Tokumei Sentai Go Buster (2012) Mahou Sentai Magiranger (2005) Gogo V dan Ginggaman (1999 dan 1998 dan terakhir Hyakujuu Sentai Gaoranger (2001). Ada tim yang tampil lengkap seperti Magiranger, ada juga yang tampil sebagian seperti Ginggaman yang hanya diwakili oleh Ryouma (Ginga Red) dan Saya (Ginga Pink).

Bagi para penonton Super Sentai tentu tidak boleh melewatkan talkshow tersebut. Banyak hal menarik yang diungkapkan dalam perbincangan tersebut. Seperti hal apa yang paling mereka ingat, apa yang paling berkesan bagi para aktor dan lain sebagainya.

Bagi mereka yang penasaran silahkan nikmati video-video tersebut 😀