JKT 48 MEMBUAT SINGLE ORIGINAL PERTAMA YANG BERJUDUL “RAPSODI”

JKT48 merupakan idol group dari 48 Family yang berlokasi di Jakarta.  Idol group ini sudah mulai mengibarkan sayapnya di indonesia sejak 17 Desember 2011, mereka memiliki theater sendiri yang berlokasikan di FX sudirman. 

ini merupakan salah satu momen bersejarah, karena setelah 8 tahun JKT48 berada di indonesia, mereka akhirnya memiliki single original punya mereka sendiri, karena sebelumnya mereka hanya menyanyikan lagu yang merupakan hasil translasi dari lagu saudari mereka yang berasal dari Jepang, yaitu AKB48. 

Beberapa memberpun menyampaikan perasaan mereka, fani, shani, dan amel menyampaikan bahwa perasaan mereka campur aduk, antara senang dan bangga karena single original pertama mereka, bahkan ketika mereka pertama kali mendengar saja mereka sudah terharu, karena mereka merasakan lelahnya dari recording, shooting, dan akhirnya lagu tersebut bisa di nikmati oleh semua orang. 

 

 

“Selama ini JKT48 membawakan lagu dari AKB48 dan di-translate ke bahasa Indonesia,” kata Melody dalam jumpa pers di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020). 

Selang 8 tahun berjalan, akhirnya JKT48 mengeluarkan single original pertamanya yang berjudul “rapsodi”, lagu ini di ciptakan oleh Lale, Ilman, dan Nino.dan koreografinya digarap langsung oleh Ari Tulang. 

Lagu rapsodi ini dinyanyikan oleh 16 member JKT48 yang dipilih berdasarkan vote fans, pada video “rapsodi” ini menggambarkan tentang seorang pria yang sedang mengikat janji suci dengan wanita pujaan hatinya, selain itu wajah asli dari sosok pria di video ini tidak diperlihatkan yang membuat  para penonton menjadi halu dan berpikir “bagaimana jika posisi pria itu adalah saya?.  

 

Lirik lagu nya pun menggambarkan seseorang yang bercerita tentang perasaannya terhadap pasangannya, yang digambarkan dengan perasaan dia yang  bahagia dan kesempurnaan cinta ketika bersamanya hingga akhir hayat. 

Selain itu lokasi pengambilan video MV yang terletak di Tirtha Bridal, Bali, membuat suasana nya sangat cocok dengan lirik lagu rapsodi ini,  karena di lokasi ini merupakan salah satu lokasi yang sangat indah untuk melakukan pernikahan dan membuat khayalan para penonton video MV ini semakin membayangkan bagaimana apabila dia yang berada di posisi lelaki yang berada di video tersebut 

 

.

Selain itu lagu “rapsodi” sangat santai untuk didengar, sehingga menurut para fans lagu ini tidak dapat untuk di chant  (hal yang dilakukan oleh fans untuk berinteraksi dengan penyanyi dengan melakukan sautan-sautan yang bersirnergi dengan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi). 

Nah bagaimana, apakah kalian sudah mendengar single pertama original JKT48 yang berjudul rapsodi ini?

 

 

Source: 

http://stage48.net/wiki/index.php/JKT48  

https://jkt48.com/about/jkt48?lang=id  

https://www.youtube.com/watch?v=Xu1wA7CfhQg 

https://today.line.me/id/pc/article/JKT48+Rilis+Singel+Original+Rapsodi+Setelah+8+Tahun+Menanti-6WRGkn  

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/23/093029166/3-fakta-menarik-rapsodi-lagu-orisinal-pertama-jkt48-setelah-8-tahun?page=all  

https://www.jawapos.com/entertainment/music-movie/23/12/2019/momen-bersejarah-jkt48-rilis-single-orisinal-rapsodi-di-ultah-ke-8/?fbclid=IwAR25BD52KcgdVMFJ9iMi0MWyjL_Pxd9PV45hASOY1sbCehI9Hr9OIP0O38s  

https://makassar.tribunnews.com/2020/01/25/masuk-deretan-trending-youtube-ini-lirik-original-single-perdana-jkt48-rapsodi?fbclid=IwAR0cSgl1N1x6LURSIu57tlWX0YVhNNYvO3SHZf3nwXllMl7CU9oPH4nmOVs  

https://www.venuereport.com/venue/tirtha-bridal/?fbclid=IwAR0lP8GqSyiehuGqUUZtVucfrnO8Kgw4h_ATnCes50QB8o8pKPEqC7bj3CM  

https://youtu.be/dfTbOenAjGg