Anime Info : 盾の勇者の成り上がり 2期 (Tate no yūsha no nariagari 2-ki)

Judul Anime: 盾の勇者の成り上がり 2期 (Tate no yūsha no nariagari 2-ki)
Sinopsis Cerita:
Tate no yūsha no nariagari menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Naofumi Iwatani yang merupakan seorang otaku yang selalu menghabiskan waktunya dengan cara bermain game dan membaca manga. Suatu hari, pada saat Naofumi sedang membaca buku yang berjudul “The Four Holy Weapons Book” di perpustakaan, tiba-tiba Naofumi dipanggil ke dunia parallel. Naofumi terpanggil ke Kerajaan Merlomark sebagai Pahlawan Perisai dan disana juga terdapat Pahlawan Tombak, Pahlawan Busur, dan Pahlawan Pedang yang juga ikut dipanggil dari dunia parallel Jepang untuk menghadapi ancaman yang bernama “gelombang”. Akan tetapi, Pahlawan perisai cukup dibenci di kerajaan tersebut.
Ketika para pahlawan lain diberi sumber daya dan rekan untuk berlatih, Naofumi berangkat dengan hanya satu-satunya orang yang mau berlatih bersamanya yaitu Malty Melromarc. Hingga pada suatu malam, Naofumi dikhianati oleh Malty Melromarc dengan menuduhnya melakukan pelecehan seksual dan merampok barang-barangnya. Naofumi kemudian menjadi sangat didiskriminasi dan dibenci oleh orang-orang Melromarc untuk sesuatu yang tidak dia lakukan. Dengan rasa amarah dan ketidakpercayaan yang besar di hatinya, Naofumi memulai perjalanannya
untuk mendapatkan kembali kepercayaan masyarakar tetapi juga harus memenuhi tugasnya sebagai seorang pahlawan.
Anime Tate no yūsha no nariagari 2-ki merupakan kelanjutan dari seri pertama yang rilis pada 9 Januari 2019 yang lalu.
Season Ke-2 Anime ini menceritakan kejadian setelah Naofumi yang berhasil mengalahkan musuhnya yang bernama “Glass”, kemudian Naofumi dan teman-temannya diberikan wilayah di kampug halaman Raphtalia untuk dijadikan sebagai markas baru mereka. Sebagai persiapan untuk menghadapi gelombang berikutnya, Naofumi melatih Kiel dan Lithia yang dikeluarkan dari tim nya untuk memperkuat mereka. Untuk memperkuat 4 pahlawan lainnnya, Eclair dan El Rasla datang untuk mengajari ilmu berpedang dan ilmu bela diri. Akan tetapi, empat pahlawan lainnya tidak tertarik dan mereka pergi untuk mengalahkan hewan penjaga yang bernama “Reiki” yang berasal dari dunia lain dengan hanya berbekal pengetahuan dari game saja.
Studio Produksi: Kinema citrus dan DR. MOVIE
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Drama, Shounen,
Author Manga: ANEKO Yusagi.
Staf Produksi:
Suwa Masahiro (Desain Karakter)
Masahiro Suwa / Sera Coater (Animation Director)
Takeshi Takakura (Design Leader)
Ryo Hirata / Mikio (Prop Design)
Kahoru Fujiki (Costume Design)
Masaru Sato (Art Director)
Naomi Ogura (Art Design)
Hiroshi Go (3DCG Director)
ENGI & GOES (3DCG)
hydekick (Artis 2D)
Hidekatsu Uemura (Motion Graphics)
Aiko Matsuyama (Pengaturan warna)
Yukio Kajiwara (Sutradara pemotretan)
Hitomi (Sudo Pengeditan)
Glow vision (Produksi suara)
Yuki Gobun (Sutradara suara)
Kevin (Penkin Musik)
Tanggal Rilis: Season kedua Anime ini seharusnya tayang pada bulan October 2021. Akan tetapi, Anime ini ditunda dan direncanakan akan tayang pada Bulan April 2022.
Referensi:
http://shieldhero-anime.jp/
https://animeanime.jp/article/2021/07/08/62413.html
https://amadige.com/tatenoyuusya-2ki/
https://dengekionline.com/articles/97724/