Anime Info : 進撃の巨人 ファイナルシーズン パート2 (Attack on Titan Final Season Part 2)

Judul Anime: 進撃の巨人 ファイナルシーズン パート2 (Attack on Titan Final Season Part 2)
Sinopsis Cerita:
Anime Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) menceritakan mengenai Eren Yeager, Mikasa Ackermann, dan Armin Arlert, tiga sahabat yang tinggal di dalam tiga tembok besar dengan tujuan untuk melindungi diri dari ancaman “Titan”. Akan tetapi, pada suatu hari salah satu dinding yang melindungi umat manusia dihancurkan oleh “Colossal Titan” dengan panjang tubuh lebih dari 50m dan “Armor Titan” dengan tubuh yang keras. Eren yang kehilangan kampung halamannya dan ibunya karena diserang oleh Titan bersumpah untuk membalas dendam kepada seluruh Titan dan pada saat Eren tumbuh dewasa dia mengabdikan diri untu ikut sebagai tentara untuk bergabung Survey Corps yang memiliki tugas untuk menyelidiki di luar tembok.
Pada suatu hari, Colossal Titan muncul kembali dan menghancurkan tembok. Sejumlah Titan berhasil memasuki dinding, dan Eren bersama anggota rekannya juga bertarung melawan para raksasa. Selama pertempuran berlangsung, Eren ternyata mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi Titan. Pada awalnya Eren ditakuti oleh orang-orang dan dianggap sebagai musuh umat manusia dikarenakan kemampuannya yang bisa berubah menjadi Titan. Namun, Eren melatih menggunakan kekuatan Titannya secara bertahap dan mendapatkan kepercayaan dari
orang-orang sebagai kartu truf terkuat bagi umat manusia. Seiring dengan petualangan Eren, misteri mengenai pulau Paradis mulai terkuak sedikit demi sedikit.
Selama ini rakyat di Pulau Paradis berpikir bahwa mereka adalah satu-satunya umat manusia yang selamat dari ancaman Titan. Namun, justru sebaliknya, Bangsa Eldia yang tinggal di Paradis sebenarnya adalah orang yang diasingkan oleh Raja Karl Fritz. Pada zaman dahulu, bangsa Eldia menguasai dunia dengan menggunakan “Kekuatan 9 Titan”. Akan tetapi, konflik muncul di antara penduduk Eldia sendiri dan membuat bangsa tersebut mengalami kemunduran yang cukup besar. Sebaliknya, rakyat Marley memanfaatkan orang-orang Eldia di Liberio dan menguasai satu demi satu kekuatan 9 Titan. Mereka pun juga terus memantau orang-orang di Paradis. Rakyat Marley berbohong dan memperdayai orang Eldia yang tinggal di Marley sebagai iblis yang layak untuk dimusnahkan
Eren yang mendapat firasat bahwa pulau Paradis akan diserang oleh Marley memilih untuk menyerang pulau Marley terlebih dahulu. Eren menyerang Liberio dan memakan Lara Tybur sehingga Eren bisa mendapatkan kekuatan War Hammer Titan. Terrnyata, serangan Eren di Libero merupakan bagian dari rencana Zeke Yeager, kakak tiri Eren. Setelah Eren menyerang Libero, serangan Eren dilihat sebagai ancaman yang sangat serius bagi dunia dan Marley berencana ingin membalas perbuatan Eren.
Pada episode terakhir Attack on Titan: Final Season, kita diperlihatkan kondisi di pulau Paradis yang dipenuhi dengan konflik, karena siapa saja bisa mengkhianati siapa pun. Situasi pun menjadi semakin memburuk karena Pieck Finger berhasil menyusup ke Paradis dan menyandera Eren Yeager. Hingga akhirnya, bala bantuan dari Marley datang dan mengakhiri episode tersebut.
Attack on Titan Final Season Part 2 ini adalah season terakhir dari seri Anime dan manganya.
Studio Produksi: MAPPA Studio.
Genre: Action, Drama, Military, Superpower, Mystery, Fantasy, Pshychological
Author Manga: Hajime Isayama.
Staf Produksi:
Tomohiro Kishi (Desain Karakter)
Ninuma Daisuke (Kepala Direktur)
Satoshi Sakai Taichi Komata (Effects Animation Director)
Ayako Suenaga (Desain warna)
Kazuo Ogura (Art Director)
Yusuke (Desain layar)
Takahiro Uesono (Sutradara 3DCG)
Shigeki Asakawa (Sutradara Animasi)
Masafumi Mima (Sutradara suara)
Kohta Yamamoto/ Hiroyuki Sawano (Musik)
Naoto Yamatani (Efek suara)
Techno Sound (Produksi suara)
Masato Matsunaga (Produser animasi)
Tanggal Rilis: 09 January 2022
Referensi:
https://shingeki.tv/final/
https://animeanime.jp/article/2020/12/06/58092.html
https://topics.smt.docomo.ne.jp/article/thetv/entertainment/thetv-1054510
https://news.yahoo.co.jp/articles/54c9fd2ea9ea0865e4f6a0efd83436c72ab0b060