Anime Info : Genjitsu Shuugi Yuusha

Judul Anime: 現実主義勇者の王国再建記2期 (Genjitsu Shugi yūsha no ōkoku Saiken-ki part 2)
Sinopsis Cerita:
Anime Genjitsu Shugi yūsha no ōkoku Saiken mencritakan tentang seorang pemuda yang bernama Kazuya Soma yang kehilangan satu-satunya kerabatnya yaitu kakeknya sendiri. Kemudian pada suatu hari, Soma tiba-tiba dipanggil ke dunia lain dan ditunjuk sebagai pahlawan di Kerajaan Elfrieden. Akan tetapi, Raja dari Kerajaan Elfrieden malah ingin menjual Soma ke Kerajaan lain dikarenakan oleh sebuah alasan. Soma yang tidak ingin dijual ke kerajaan lain memutuskan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Kerajaan Elfrieden. Raja Elfrieden mengangkat Soma sebagai Raja ke-14 dari negeri tersebut dan Soma ditunangkan dengan anaknya yang bernama Liscia Elfrieden. Soma berencana untuk meluncurkan kebijakan baru satu
demi satu dan memperbaiki sistem perekonomian, budaya, dan politik di Kerajaan Elfrieden dengan menggunakan pengetahuan modern yang dia gunakan di dunianya.
Soma yang merasa bahwa dia tidak bisa mempercayai siapa pun yang pernah melayani keluarga kerajaan kecuali Perdana Menteri yang pernah melayani raja, Soma memutuskan untuk membuat sebuah pegunguman untuk merekrut orang-orang yang berbakat untuk menjadi pengikutnya. Pendidikan, usia, ras, jenis kelamin, status, semuanya tidak penting. Selain itu, mereka tidak mencari yang terbaik, tetapi mereka mencari yang hanya memiliki satu keterampilan yang luar biasa saja. Pada akhirnya Lima perwakilan pun telah terpilih dan mereka adalah “Aisha Udgard” elf yang ahli dalam ilmu pedang, “Juna Doma”, yang memiliki kemampuan menyanyi yang luar biasa, “Hakuya Kuonmin”, yang sangat cerdas sehingga dia diberi posisi sebagai Perdana Menteri. “Tomoe Inui” yang dapat berbicara tidak hanya dengan hewan tetapi juga dengan Ras Iblis. “Poncho Panacotta” yang memiliki pengetahuan mengenai makanan. Kelima orang ini akan dipercayakan dengan posisi penting untuk membangun kembali kerajaan Elfrieden.
Soma memutuskan untuk menaklukkan Amidonia, tetapi sebelum dia melakukannya, dia bertemu dengan Tiga Duke dan bertanya kepada Tiga Duke apakah mereka akan memenuhi permintaannya atau akan terus memberontak melawannya. Pada pertemuan ini, angkatan laut Excel berjanji untuk bergabung dengan sisi Soma dan bersumpah setia kepadanya. Sebenarnya, Exel awalnya terhubung dengan Soma melalui agen rahasianya yaitu Juna, dan telah mencoba membujuk Carmine hingga menit terakhir, akan tetapi tidak berhasil dan Castor berakhir di sisi pemberontakan dengan Georg yang dia percaya.
Setelah Soma berhasil mengalahkan Georg Carmine dan Castor Vargas, Soma menyatakan perang terhadap Kerajaan Amidonia. Target Soma adalah ibu kota Amidonia yaitu “Van”. Mendengar pernyataan perang ini, tentara Amidonia segera kembali ke ibukota Van dengan panik. Gaius yang merupakan pimpinan Van terus berlari dengan kecepatan yang bahkan para prajurit nya saja tidak dapat mengikutinya. Tentara Amidonia benar-benar kelelahan setelah serangan mendadak oleh tentara Soma. Meski begitu, mereka memaksa penduduk desa di sepanjang jalan, dan jumlah tantara Van menjadi 25.000. Beberapa puluh kilometer dari Van, Kerajaan Amidonia terlihat putus asa dengan dengan 50.000 pasukan Kerajaan kerajaan Elfrieden yang sedang menunggu mereka.
Pertempuran terakhir antara Tentara Kerajaan Elfrieden dan Tentara Amidonia akhirnya pun dimulai. Tentara Kerajaan Amidonia tidak sanggup melawan tentara Elfrieden dikarenakan oleh jumlah tantara musuh, tetapi juga oleh moral tantara Amidonia yang rendah. Berbeda dengan pasukan Elfrieden, yang sejauh ini hampir tidak terluka. Pasukan Amidonia sebagian besar terdiri dari tentara yang kelelahan karena serangan mendadak dan sebagian merupakan penduduk desa yang dipaksa ikut militer, sehingga beberapa dari mereka melarikan diri di medan perang. Di tengah pertempuran, melihat situasi yang sangat merugikan, Gaius mengakui bahwa dia telah kalah dalam peperangan. Gaius yang mengorbankan dirinya untuk mengulur waktu dan membiarkan putranya Julius pergi melarikan diru dengan tujuan agar anaknya bisa membalaskan dendam ayahnya dan mempercayakan segalanya kepadanya dan Gaius pun menuju pertempuran dengan menunjukkan semangat orang Amidonia. Gaius menggunakan pasukan elitnya dan menyerang pasukan kerajaan dan akhirnya dia berhasil sampai di depan hadapan Soma. Carla yang dibantu oleh Souma pun bertarung bersama melawan Gaius dan pada akhinya mereka berhasil mengalahkan Gaius dan merebut Kerajaan Van.
Anime Genjitsu Shugi yūsha no ōkoku Saiken-ki part 2 menceritakan kejadian setelah Soma yang berhasil menaklukkan kerajaan Van dan mengubah Van menjadi kota yang bebas seperti Kerajaan Elfrieden. Dan pada akhirnya, Kerajaan Grand Chaos, sekutu Deklarasi Kemanusiaan, akan bergerak menuju ke Van dikarenakan Julius menuduh kerajaan Elfrieden menyerang Van dan mereka akan membahas masalah mengenai kepemilikan Van.
Studio Produksi: J.C. STAFF
Genre: Action, Fantasy, Harem, Magic, Military, Romance
Author Manga: Dozeumaru
Staf Produksi:
Takashi Watanabe (Sutradara)
Hitoshi Akedagawa (Sutradara suara)
Magic Capsule (Produksi Suara)
Yasumasa Koyama (Effect Suara)
Jin Aketagawa (Penanggung jawab Suara)
King Records (Produksi Musik)
Tateyama Shuko (Musik)
Go Zappa / Hiroshi Ohnogi (Skenario)
Mai Otsuka (Desain Karakter)
Tanggal Rilis: January 2022
Referensi:
https://animeanime.jp/article/2021/09/27/64175.html
https://www.animatetimes.com/news/details.php?id=1632459907
https://news.yahoo.co.jp/articles/b55e6eb0fbab4c30ef1fa015c8043efc648ef2f8
https://animemiru.jp/articles/75168/