Apakah kalian sudah siap menjadi lulusan yang kompeten?

Tanggal 16 Juni 2023 telah diadakan public lecture dari PT OS Selnajaya Indonesia. Topik yang dibahas saat ini adalah “MENJADI LULUSAN SASTRA JEPANG YANG SIAP BERSAING DI DUNIA KERJA”

Seminar dibawakan oleh Bapak Stepanus Budi Raharjo (Head Recruitment Consultant) dan Bapak Gerry Novan S.Pd (Recruitment Consultant Japanese Speaker). Hal utama yang dibahas dalam seminar ini adalah Japanese Culture & Japanese Work Ethic. Selain itu dibahas juga seperti alasan perusahaan Jepang berinvestasi di Indonesia karena di Indonesia memiliki pasar yang berpotensial, sumber daya alam yang melimpah, sumber daya manusia yang terampil, dan kemudahan berinventasi dari pemerintah Indonesia.

Untuk bisa bekerja di perusahaan Jepang, tentunya kita harus memahami budaya kerja di perusahaan Jepang, seperti mau bekerja keras, multi tasking, memiliki komitmen yang tinggi, memahami budaya Jepang seperti aisatsu, horenso, dan lainnya.

Dalam acara ini, mahasiswa/i mendapat ilmu dan info mengenai bagaimana sebagai lulusan Sastra Jepang bisa bersaing di dunia kea. Dalam kesempatan ini mahasiswa/i juga semakin yakin dan siap menhadapi masa depan.


#binussastrajepang #BINUSUniversity #osselnajaya #fosteringandempowering

RMP