Seika Happyou – Summer Workshop 2023

Tanggal 27 Juli 2023, pukul telah 09.00 hingga 17.00 telah diadakan acara Seika Happyou – Summer Workshop 2023.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa/i mengenal perusahaan Jepang dan memiliki semangat berkarir di perusahaan yang dipilihnya. Dalam acara ini ada perusahaan PT Bank J Trust Indonesia, PT Asuransi MSIG Indonesia, OBKG Japanese Language School, Wakayama College of Global Business, dan Attic Secret Association Co.Ltd.

Acara ini pertama kali diadakan di kampus dengan mengambil konsep shushoku katsudo, yakni sebuah acara job hunting yang dilakukan pada bulan Maret di Jepang. Jika di Jepang terlihat banyak fresh graduate dengan baju formal mencari peluang kerja. Harapannya nanti setelah lulus tahun depannya dia bisa bekerja tanpa menganggur atau bingung. Acara ini dilakukan bersama Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) dan Jurusan Sastra Jepang BINUS.

Dalam acara ini juga ada public lecture dari perusahaan PT Bank J Trust Indonesia, OBKG Japanese Language School, Wakayama College of Global Business, dan Attic Secret Association Co.Ltd. Setelah itu ada lomba karaoke yang pemenangnya akan mendapat kesempatan bekerja di Jepang.

Sampai ketemu lagi di kemsempatan lain lagi ya 😆

 

RMP