Bekerja di Alpico Group…? Kenapa Tidak?

Alpico Group berawal dari perusahaan transportasi Chikuma Railway Co., Ltd. pada tahun 1920. Selama lebih dari 90 tahun, kami terus memperluas lini kegiatannya yang berhubungan dengan industri yang berfokus pada transportasi (bus dan taksi), pariwisata dan perhotelan (hotel dan penginapan ryokan gaya Jepang), serta ritel (supermarket) di Prefektur Nagano. Layanan lain termasuk perawatan mobil, asuransi dan leasing.

Alpico group memiliki konsep mencintai masyarakat dan lingkungan alam yang indah di Shinshu. Selain itu berkontribusi untuk merealisasikan kesejahteraan komunitas lokal yang menjamin 「安全・安心」 “keselamatan dan keamanan”, 「便利」 “kepraktisan”, 「快適」 “kenyamanan”, 「楽しさ・ときめき」 “kenikmatan dan kegembiraan”, dan 「知識」 “pengetahuan .”

Tanggal 30 Juni 2023 telah diadakan seminar peluang bekerja di Alpico Group. Acara ini dilakukan secara hybrid. Seminar kerja ini ada sambutan dari CEO Alpico Holdings, Mr. Sato Yuichi (secara online dari Jepang) dan dipresentasikan oleh Mr. Matsuki Yasuhiro (Alpico Holdings Cooperate Planning Assistant GR) . Presentasikan dimulai dari pengenalan perusahaan Alpico Group; penjelasan mengenai jenis pekerjaan, biaya hidup, gaji, dan sebagainya di Jepang; hardskill dan softskill di perhotelan Alpico Group; info tambahan dari Ms. Saruhashi Hiromi, Alpico Hotels HR Manager (secara online dari Jepang). Kemudia ada sharing session dari Adellia Dwi, karyawati Front Office di Kamikochi Lemeiesta Hotel (secara online dari Jepang).

Dalam sesi tanya jawab terdapat pertanyaan seperti “Apakah ada pelatihan untuk bahasa khusus di perhotelan?”, “Apakah perlu JLPT N2?”, “Bagaimana cara beradaptasi di Jepang?”, “Fasilitas apa saja yang ada di Alpico Group?”, “Budaya atau etika apa saja yang harus dipatuhi?”, dan sebagainya.

Mahasiswa/i dan alumni yang telah mengirim CV rencananya akan diwawancara langsung dan berkesempatan bekerja di Alpico Group – Jepang.

RMP